Connect with us

Berita Bola

Neymar Harus Menelan Kenyataan Pahit Kehilangan Ban Kapten Timnas Brasil

TERBIT.COM – Kenyataan pahit harus di terima oleh striker Paris Saint Germain, Neymar Junior karena harus kehilangan jabatan kapten Tim Nasional Brasil menjelang tampil di kompetisi Copa America 2019. Kompetisi  tersebut dijadwalkan akan digelar pada 14 Juni hingga 7 Juli.

Posisi dari mantan pemain Barcelona ini sebagai kapten tim akan digantikan oleh Dani Alves. Bek kanan Selecao tersebut merupakan rekan satu tim Neymar Junior di Paris Saint Germain.

Pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior tersebut memang sempat mengemban tugas sebagai kapten timnas Brasil selama kurang lebih delapan bulan. Namun posisinya sebagai kapten tim mulai goyah karena isu indisipliner yang kerap menerpa pemain bernomor punggung 10 itu.

Neymar pada bulan Mei kemarin dijatuhi hukuman oleh Asosiasi Sepak Bola Prancis (FFF) dengan dilarang tampil dalam 3 pertandingan karena ulahnya memukul fans Paris Saint Germain ketika klubnya kalah dari Rennes dalam partai puncak Coupe de France. Kejadian itu terjadi ketika para pemain PSG tengah menerima pengalungan mendali.

Pemain berusia 22 tahun tersebut juga sempat dikabarkan terlibat friksi di ruang ganti pemain bersama dengan rekan rekan satu timnya di Les Parisiens. Yang terbaru yakni, Neymar meninggalkan squad ibu kota Prancis ini lebih cepat dan balik tanpa izin sang manager Thomas Tuchel untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Brasil.

Perihal pencopotan jabatan ban kapten Neymar sendiri telah diberitahukan kepada pelatih Timnas Brasil, Tite pada hari Sabtu, 25 Mei waktu setempat.

Dani Alves sendiri akan memimpin rekan rekan sau timnya ketika Timnas Brasil menjalani laga uji coba melawan Qatar pada tanggal 6 Juni dan Honduras pada 10 Juni mendatang. Dua pertandingan tersebut akan dijadikan sebagai ajang persiapan sebelum Brasil tampil di kompetisi Copa America.

Sejauh ini, pemain berusia 36 tahun yang juga rekan satu tim Neymar tercatat baru empat kali bertugas sebagai kapten timnas Brasil. Termasuk ketika Selecao berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 1-0 pada bulan Maret 2018 lalu.

Negeri yang kaya akan Kopi ini akan bertindak sebagai tuan rumah ajang Copa Amerika. Mereka menempati Grup A bersama dengan Bolivia, Peru dan juga Venezuela.

Sedangkan untuk Grup B di huni oleh Argentina, Paraguay, Kolombia dan juga Qatar. Sementara untuk Grup C berisikan negara Uruguay, Jepang, Ekuador, Jepang dan juga Cile. Kompetisi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juni hingga 7 Juli 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola