Connect with us

Berita Bola

Neymar Dihukum Larangan Bermain Di 3 Pertandingan Liga Champions

TERBIT.COM – Pemain bintang asal Brasil yang memperkuat Paris Saint Germain, Neymar Junior dihukum dengan larangan bertanding 3 laga oleh UEFA terkait akan penghinaan terhadap oficcial pertandingan ketika melawan Manchester United pada bulan Maret lalu.

Paris Saint Germain gagal untuk memenuhi ambisi meraih gelar juara Liga Champions musim lalu usai dihempaskan oleh Manchester United pada babak 16 besar.

Juara bertahan Liga Prancis atau Ligue 1 ini menang dengan skor 2-0 di markas MU, Stadion Old Trafford.  Tetapi ketika menjamu Manchester United di leg kedua, Les Parisiens malah bertekuk lutut di hadapan publiknya sendiri dan kalah dengan skor 1-3.

Tiga gol yang dihasilkan oleh Manchester United dicetak oleh Romelu Lukaku dengan 2 gol serta satu gol dari titik putih dicetak oleh Marcus Rashford di penghujung pertandingan. Sementara itu, PSG hanya mampu mencetak satu gol melalui kaki Juan Bernat.

Agregat akhir dari dua pertandingan tersebut menjadi 3-3, tetapi Setan Merah berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions, sebab mereka unggul dalam gol tandang.

Usai pertandingan tersebut, Neymar pun marah. Hal tersebut diungkapkan oleh pemain asal Brasil  tersebut melalui akun instagram pribadi miliknya.

Pemain yang berusia 27 tahun tersebut mengkritik official pertandingan terkait dengan penalty yang diberikan kepada Setan Merah usai pemain belakang PSG, Presnel Kimpembe dianggap handsball di menit menit terakhir pertandingan.

“Hal ini memalukan, sebab menempatkan empat orang yang tidak mengetahui apa apa tentang sepak bola yang bertugas untuk melihat replay melalui VAR,” ujar Neymar Junior seperti yang dikutip dari Independent.

“Tidak ada tendangan penalty. Bagaimana itu bisa handball, ketika mola mengenai punggung dari Kimpembe,” tambah Neymar kesal.

Akibat dari komentarnya tersebut, pemain yang juga hobby mengoleksi sneakers ini terancam mendapat hukuman berupa larangan bertanding di 3 laga dalam ajang Liga Champions. Paris Saint Germain sempat melakukan banding terkait dengan sanksi tersebut, tetapi kemudian ditolak oleh UEFA.

“Pengajuan banding yang dilakukan oleh Paris Saint Germain ditolak oleh UEFA. Akibatnya, keputusan dari Badan Kontrol Etika, dan Disiplin (CEDB) UEFA pada tanggal 25 April tetap berlaku,” ujar juru bicara UEFA menjelaskan.

“CEDB juga telah memutuskan untuk menghukum pemain PSG, Neymar Junior selama  tiga pertandingan dalam kompetisi UEFA. Ia dinyatakan memenuhi syarat, sebab ia telah menghina official pertandingan tersebut,” tambah juru bicara UEFA lagi melanjutkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola