Connect with us

Berita Bola

Nelson Semedo Resmi Gabung Ke Wolverhampton Wanderers

Nelson Semedo

Berita Sepakbola – Nelson Semedo akhirnya menjadi pemain anyar di Wolverhampton Wanderers. Bek dari Portugal tersebut mendapat kontrak sampai tahun 2023 mendatang. Dalam kontraknya, pilihan pembaruan kontrak selama dua tahun.

Hal tersebut dirilis oleh pihak Wolverhampton Wanderers, pada Rabu (23/9) sore WIB. Semedo disebut-sebut dibeli dari Barcelona senilai 40 juta Euro.

“Sangat jarang kami memperoleh kesempatan untuk mendapatkan pemain kelas dunia dari klub ini. Pembelian Nelson menunjukkan jika kami tidak akan berhenti maju, dan kami masih akan mendekati pemain lainnya tapi tetap tenang,” ucap Executive Chairman Wolves, Jeff Shi.

Bergabungnya Semedo dalam klub ini semakin memperjelas jika adanya proyek kuat Wolves di Liga Inggris musim baru ini. Walau Diogo Jota pindah ke Liverpool, akan tetapi mereka sudah mendekati beberapa pemain muda yang bersinar seperti Ki-Jana Hoever dari The Reds, Marcal dari Lyon hingga Fabio Silva dari Porto.

Nelson Semedo juga terlihat begitu tertarik menjalani debut di Liga Inggris musim ini. Masuknya dia, makin banyak pemain Portugal dalam tim Wolves yang akan mempermudah dirinya menyesuaikan diri.

Nelson Semedo

“Saya begitu bahagia di tempat ini. Wolverhampton merupakan tim yang begitu mengesankan. Tampil di Premier League merupakan salah satu harapan masa depan gue. Saya ingin memulai tantangan baru, berjumpa dengan rekan setim dan mulai menjalani sesi latihan. Masuk ke klub ini dengan tim yang begitu baik dan tampil buas dalam dunia sepakbola ini. Musim lalu, mereka tampil dengan menjadi tim penting di Inggris dan Eropa,” ucap Semedo.

Lebih lanjut, pemain ini juga menuturkan jika Nuno Espirito Santo sebagai pelatih yang mengesankan baginya. “ Saya ingin bekerjasama dengan tim ini dan belajar dengan baik darinya,” tegas pemain berumur 26 tahun tersebut.

Nelson Semedo Kirim Salah Perpisahan Pada Barcelona

Sementara itu, mantan Bek Barcelona tersebut tidak melupakan tim lamanya tersebut. Dia sudah menyampaikan salam perpisahan, jelang menyelesaikan perpindahannya ke Wolverhampton Wanderers. Dalam suratnya, pemain ini menuliskan rasa terima kasihnya pada Blaugrana yang sudah tiga musim ini menjadi tempat kariernya.

Nelson Semedo

Bek kanan timnas Portugal tersebut pindah dengan nilai sekitar Rp697 miliar. Nelson Semedo pun begitu bersyukur dengan keputusan tersebut sekaligus pernah berkarier di Barcelona sejak tahun 2017 lalu. Dia menilai jika Blaugrana begitu berjasa menjadikannya pemain yang berkembang sampai saat ini.

“Terima kasih pada tim Barcelona yang sudah memberikan mimpi bergabung di tim ini. Terima kasih sudah menjadikan saya berkembang menjadi pemain dan sebagai individu dalam dunia sepakbola ini. Saya sudah menikmati tiga tahun yang mengesankan di tempat ini. Saya berterima kasih pada rekan setim, staf, dan semua yang sudah membantu saya selama berkarier di klub ini,” papar Semedo.

Saat dibeli dari Benfica di tahun 2017 lalu, Semedo dibeli dengan harga sekitar 35 juta euro atau Rp569 miliar. Pemain berumur 26 tahun tersebut adalah pemain Barca yang penting di lini kanan pertahanan.

Selama menjadi pemain Barcelona, Nelson Semedo sudah berkontribusi membawa dua gelar juara La Liga, juara Copa del Rey di tahun 2018 lalu dan Piala Super Spanyol di tahun yang sama. Selama tiga tahun di klub Spanyol tersebut, dia membukukan 124 laga untuk semua kompetisi, dengan hasil 2 gol dan menciptakan 11 assist.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola