Connect with us

Berita Bola

Negosiasi AC Milan dan PSG, Terkait Pertukaran Kiper

TERBIT.COM – Saat ini AC Milan dan juga Paris Saint Germain dikabarkan tengah melakukan negosiasi terkait barter kipper yang akan mereka lakukan. Kabarya AC Milan akan meminjamkan Gianluigi Donnarumma ke Paris Saint Germain, sedangkan Paris Saint Germain akan meminjamkan Alphonse Areola kepada AC Milan.

Seperti kabar yang di lansir oleh Sky Sport Italia dan juga Eurosport Bahwa nantinya AC Milan akan mendapatkan Alphonse Areola dan juga uang sebesar 20 juta euro atau setara dengan       RP 321,9 miliar. Rumornya hingga Rabu malam tanggal 26 Juni 2019 waktu setempat, tahap negosisasi keduanya sudah mencapai pada tahap lanjutan.

Saat ini AC Milan sedang dalam keadaan tidak stabil dalam keuangan, maka dari itu agar dapat menyeimbangkan buku keungan mereka, maka AC Milan harus  segera mendapatkan dana sampai tanggal 30 Juni 2019 nanti. Kemudian nama Donnarumma muncul sebagai salah satu pemain yang paling mungkin untuk bisa mendatangkan keuntungan untuk AC Milan, ini karena sang pemian juga merupakan jebolan akademi.

Sebuah kabar menyebutkan bahwa harga kipper berusia 20 tahun tersebut saat ini diperkirakan hanya bernilai 20 juta euro atau setara dengan Rp 804,9 miliar. Harga 50 juta euro tersebut sebenarnya adalah angka yang turun drastis dari harga beberapa bulan silam. Turunnya harga sang kipper muda tersebut juga berkaitan dengan kotrak yang ia miliki bersama klub akan segera habis pada tahu 2021 nanti dan ia tidak berniat untuk memperpanjangnya. Sedangakan disisi lain pihak Milan tidak mampu menaikkan gaji sang pemain.

Sedangkan disisi lain Areola diperkirakan memiliki harga sebesar 30 juta euro atau jika dirupiahkan mencapai angka Rp 482,9 miliar. Maka dari itu jika nanti Areola jadi di barterkan dengan Donnarumma maka AC Milan akan mendapatkan uang tambahan sebesar 20 juta euro dari pihak Pris Saint Germain.

Mengenai perbincangan kesepakan ini kabarnya kedua belah pihak dimudahkan dengan hadirnya Leonardo. Belum lama ini Leonardo telah memutuskan untuk mundur dari AC Milan dan kemudain merapat ke Paris Saint Germain untuk menduduki posisi Direktur Olahraga, dengan demikian tentunya kedua belah pihak akan dipermudah. Selain itu ternyata kedua kipper yang tengah dinegosiasikan, yakni Dorammuna dan juga Areola berada dibawah naungan agen yang sama, yakni Mino Raiola.

Jika melihat catatan performa Doramuna dimusim lalu maka kita akan menemukan catatan clean sheet sebanyak 13 kali, selain itu gawang sang kipper muda juga hanya terbobol sebanyak 31 dalam 36 laga yang ia jalani di Serie A. Sedangkan Areola tercatat melakukan clean sheet sebanyak 11 kali, dan gawangnya hanya terbobol sebanyak 17 kali dalam 21 kali pertandingan yang ia jalani di ajang Ligue 1.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola