Connect with us

Berita Bola

Nasib Sial MU dalam Bursa Transfer Pemain

TERBIT.COM – Setan Merah sangat apes dalam bursa transfer musim panas kali ini. Dari puluhan pemain yang menjadi incaran MU, baru ada 2 pemain saja yang berhasil di rekrut. Tapi, apa faktor yang membuat MU apes dalam bursa transfer pemain ini?

Usai terpuruk dalam kompetisi musim lalu, management Setan Merah dikabarkan telah mempersiapkan dana ratusan juta pouns untuk Ole Gunnar Solskjaer. Tak tanggung-tanggung, beberapa media Inggris bahkan sempat mengabarkan bahwa pelatih asal Norwegia ini memiliki dana hingga 200 juta pouns atau setara dengan 3,4 triliun untuk dihabiskan dalam bursa transfer kali ini.

Dana tersebut dipersiapkan agar mantan striker MU ini bisa mendapatkan pemain sesuai dengan keinginannya dan membuat squad yang kuat agar mampu bersaing di kompetisi lokal Inggris maupun Eropa. Maklum saja, musim lalu Romelu Lukaku dan kawan kawan hanya berhasil finish di posisi ke 6 Liga Premier Inggris dan babak ke 3 Piala Liga serta perempat final Liga Champions serta Piala FA.

Namun 9 hari menjelang penutupan bursa transfer Liga Premier Inggris musim panas kali ini, Setan Merah hanya baru berhasil mendatangkan 2 pemain saja. Yakni Daniel James yang didatangkan MU dari Swansea City dengan harga senilai 15 juta pouns serta Aaron Wan Bissaka yang didatangkan dari Crystal Palace dengan harga 45 juta pouns.

Padahal jika melihat rumor yang beredar, Setan Merah setidaknya dihubungkan dengan 30 pemain top di Eropa dalam beberapa bulan terakhir. Dari 30 pemain tersebut, baru ada nama Daniel James dan Wan-Bissaka yang berhasil diboyong ke Old Trafford.

Dalam daftar 30 pemain itu ada sebagian pemain yang memilih bergabung dengan klub lain, seperti Matthijs de Ligt yang memilih untuk berlabuh di Juventus, Youri Tielemans yang dipermanenkan oleh Leicester City, dan Tanguy Ndombele yang bergabung dengan runner up Liga Champions, Tottenham Hotspurs dari pada Lyon.

Untuk pemain lain yang dihubung hubungkan dengan klub yang bermarkas di Old Trafford ini namun hingga saat ini masih belum berhasil direkrut, yakni ada nama Harry Maguire, Bruno Fernandes, Pierre Emerick Aubamenyang, Samuel Umtiti, Jadon Sancho, Ivan Rakitic, Paulo Dybala, Mauro Icardi, Christian Eriksen, dan Declan Rice. Namun daftar pemain incaran Setan Merah masih panjang dan tidak hanya berhenti disini saja.

Perekrutan James Daniel serta Wan Bissaka sudah jelas  tidak cukup bagi Setan Merah untuk dapat bersaing dimusim depan. Terlebih lagi MU  telah kehilangan beberap apemain penting seperti Ander Herrera dan juga Marouane Fellaini yang menempati posisi lini tengah. Selain itu, MU juga dikabarkan akan ditinggal oleh Romelu Lukaku yang tengah dikaitkan dengan Inter Milan dan Juventus.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola