Connect with us

Berita Bola

Naby Keita Pemain Terbaru Liverpool Yang Positif COVID-19

Naby Keita positif Covid-19

Berita Sepakbola – Berita tidak mengenakkan datang dari Liverpool. Salah satu pemainnya yakni Naby Keita diberitakan terinfeksi Covid-19. Gelandang itu kini sedang bergabung dengan timnas Guinea dalam turnamen UEFA Nations League 2020. Tidak berselang lama, pemain ini dinyatakan positif terkena virus Corona jelang laga uji coba kontra Gambia.

Naby Keita merupakan salah satu pemain dari beberapa pemain Guinea yang positif terkena virus corona. Konfirmasi resmi dari The Reds dan pihak asosiasi bola Guinea belum dipublikasi namun beberapa media di Guinea dan Inggris sudah disebutkan jika dirinya positif.

Menurut peraturan yang berlaku, dia wajib melakukan isolasi diri selama dua minggu dan itu membuatnya akan menepi dalam laga Liga Premier Liverpool kontra Everton dan laga Liga Champions kontra Ajax.

Berita dari Keita tersebut jelas menjadi pukulan untuk Jurgen Klopp, yang sebelumnya sudah tidak dapat memainkan Alisson Becker karena mengalami cedera bahu, sementara Sadio Mane juga masih menjalani isolasi diri karena dinyatakan positif Covid-19 di minggu lalu.

Naby Keita positif Covid-19

Tim semakin berkurang dengan absennya Thiago Alcantara yang juga positif terkena virus namun sudah dapat kembali ke tim di akhir minggu ini. Xherdan Shaqiri juga menunjukkan hasil positif Covid-19, namun dalam tes yang kedua sudah menunjukkan hasil negatif dan sudah diberikan izin untuk ikut dalam sesi latihan di timnas Swiss.

Di sisi lain, Liverpool akan segera bersiap dalam laga derby Merseyside melawan Everton sebagai lanjutan Liga Inggris 2020-2021 di Goodison Park, pada Sabtu (17/10/2020). Keita menjadi pemain Liverpool keempat yang absen karena positif Corona.

Absennya pemain Liverpool karena terkena virus ini menjadi beban tersendiri bagi klub The Reds karena mereka harus berjuang mempertahankan gelar Liga Inggris musim lalu, sekaligus merkea akan melawan beberapa tim yang kuat.

Namun, The Reds akan diperkuat kembali Thiago setelah menjalani isolasi 10 hari. Pemain ini sendiri baru menjalani debut di klub saat melawan Chelsea. Thiago sendiri juga menepi dalam laga timnas Spanyol di UEFA Nation League 2020, dalam kemenangan mereka dengan skor 1-0 kontra timnas Swiss.

Sementara itu, berita Xherdan Shaqiri yang sudah mendapatkan hasil negatif dalam tes kedua menjadi harapan baru untuk The Reds. Jurgen Klopp juga berharap Mane, pemainnya yang kini menepi karena terkena gejala ringan, dapat kembali memperkuat tim dengan Thiago jelang laga terdekat mereka.

juergen klopp

Liverpool membutuhkan kemenangan untuk membantu mereka mendapatkan rasa percaya diri setelah kalah melawan Aston Villa dengan skor 2-7. Sebelum itu, juara Liga Inggris musim lalu ini juga gagal di Piala Carabao dalam adu penalti kontra Arsenal.

Pengamat bola Inggris yakni Danny Murphy secara tegas mengatakan jika kekalahan Liverpool dapat membuat skuad Klopp kembali bangkit. “Secara teori, The Toffees akan lebih tenang daripada The Reds di laga derby Merseyside yang diselenggarakan di Goodison Park ini,” papar Murphy.

“Mereka tengah berada dalam keadaan yang baik dengan mencapai poin di bawah Carlo Ancelotti. Liverpool gagal dengan skor 2-7 di Aston Villa dalam laga sebelumnya dan mereka memiliki waktu terbatas dalam memperbaiki kelemahan mereka, ditambah dengan para pemain andalan yang sedang memperkuat timnas masing-masing. Namun, peluang klub ini tetap besar untuk mengalahkan Everton.” Tukasnya lagi.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola