Connect with us

Berita Bola

Musim Pertama Hazard Di Madrid Tidak Semuanya Buruk

Musim Pertama Hazard Di Madrid Tidak Semuanya Buruk

Berita BolaEden Hazard tahu dia telah berjuang dalam debut pertamanya di Real Madrid, namun ia mengatakan keberhasilannya di ibu kota Spanyol tersebut perlu dianalisis pada musim depan.

Pemain internasional Belgia itu pindah dari Chelsea ke Madrid pada musim panas dengan biaya 100 juta euro, tetapi untuk membuat kesan di Bernabeu ia perlu melakukan usaha yang cukup keras karena cedera yang terus-menerus dialami.

Lewat 15 pertandingan di tiap ajang, Hazard hanya berhasil menciptakan satu gol dan lima kali assist, dan dia mengakui masih belum menunjukkan performanya yang terbaik.

Tetapi pemain yang berusia 29 tahun itu merasa dia akan siap untuk memiliki peran penting di musim kedua dan keberhasilannya dapat diputuskan nanti.

“Musim pertama saya di Madrid terlihat buruk, tetapi tidak semuanya buruk,” imbuh Hazard.

“Ini adalah musim dimana saya harus menyesuaikan diri. Saya akan mendapat penilaian di musim kedua. Tergantung pada diri saya untuk berada dalam kondisi yang baik tahun depan.

“Grup ini sangat baik, saya telah bertemu dengan orang-orang baru. Bagi saya itu adalah pengalaman yang luar biasa. Saya masih memiliki kontrak dalam empat tahun kedepan, saya harap berada dalam kondisi yang terbaik.”

Musim Pertama Hazard Di Madrid Tidak Semuanya Berjalan Buruk

Hazard sekarang berada di ruang isolasi rumahnya di Madrid, seperti penduduk Spanyol lainnya saat negara itu berjuang melawan wabah virus corona.

Spanyol saat ini tercatat ada hampir 50.000 kasus Covid-19 dengan 3.647 jiwa dilaporkan telah meninggal.

Hazard mengaku merasa khawatir tentang pandemi, terutama tentang kesehatan orang-orang yang tergantung dan mendesak semua orang untuk berhati-hati.

“Aku tidak mengatakan tidak bisa menangkapnya, tapi saya di dalam rumah, tidak ada yang datang, kita tidak bisa melihat siapa pun,” ucapnya.

“Saya sedikit takut, seperti orang lain, tetapi harus terus berhati-hati untuk tidak menyebarkannya kepada orang lain (jika saya tertular), itu adalah hal yang paling sulit.

“Kita harus menjaga diri kita sendiri. Namun tetap merasa khawatir dengan orang yang lebih lemah, yang memiliki lebih banyak masalah.”

Krisis virus corona telah memaksa penangguhan Euro 2020, dengan turnamen disebut akan kembali sampai Juni 2021.

Hazard mengungkapkan bahwa dia akan kembali fit untuk bermain jika turnamen itu dimulai pada bulan Juni meskipun saat ini ia tengah merawat cedera yang dialami pada pergelangan kaki.

Musim Pertama Hazard Di Madrid Tak Semuanya Berjalan Buruk

Dia juga memahami kekecewaan penggemar pada penundaan Euro 2020, tetapi tetap berusaha keras agar harus dilakukan.

“Saya telah merencanakan permainan di Euro 2020. Kita semua akan memiliki waktu di tahun 2021, yang memalukan, tetapi pergelangan kaki saya akan memungkinkan saya untuk kembali dalam kondisi bugar,” kata Hazard.

“Saya pikir itu sulit bagi para penggemar karena mereka ingin melihat turnamen internasional setiap musim panas, bagi mereka itu hal yang memalukan.

“Tapi aku juga berpikir bahwa ada prioritas dalam hidup yang memaksa kita untuk membatalkan acara ini. Kita seperti orang lain, aku akan menunggu sampai tahun yang akan datang.”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola