Connect with us

Berita Bola

Musim Lalu Liverpool Mampu Menang Meski Tak Bermain Oke

TERBIT.COM – Liverpool telah melewati musim 2018/2019 dengan gemilang, mereka juga menutup musim tersebut dengan kesuksesan. Menurut salah satu punggawa Liverpool Georginio Wijnaldum, progress terbesar yang ditunjukan Liverpool di musim lalu adalah ketika mereka tetap bisa memenangkan pertandingan meskipun mereka tak bermain cantik.

Liverpool mampu menunjukan performanya yang gemilang di musim 2018/2019 bahkan di musim lalu tersebut mereka mampu menutup musim dengan gelar juara Liga Champions, sebuah ajang persepakbolaan paling bergengsi di Eropa. Gelarjuara Liga Chmapions setidaknya mampu sedikit mengobati rasa kekecewaan yang dialami The Reds karena sebelumnya mereka harus menerima kenyataan finis di posisi ke dua dalam Liga Inggris, setelah mereka berjuang ngoyo bersaing ketat dengan Mancehster City. Dimana dalam klasemen Premier League tersebut mereka bahkan telah mengumpulkan poin sebanyak 97.  

Total poin yang dikumpulkan oleh Liverpool di Liga Inggris musim lalu tersebut hanya kalah satu angka dari Manchester City yang keluar sebagai juara Premier League musim lalu. Sebagai catatan jika kita melihat sejarah peraih gelar juara Liga Inggris maka seharusnya dengan perolehan poin sebanyak itu Liverpool sudah akan menjadi juara diseluruh musim Liga Inggris kecuali di dua musim terakhir.

Tak bisa dipungkiri bahwa Liverpool memang selalu bermain ngoyo disetiap pertandingan yang mereka jalani, mereka dituntut untuk tetap menang dan tak boleh terpleset jika tetap ingin berada di jalur juara, baik dalam ajang Liga Inggris yang membuat mereka bersaing mati-matian dengan Manchester City maupun dalam ajang Liga Champions.

Hal tersebut rupanya juga disoroti oleh salah satu pemain Liverpool, Wijnaldum, dimana menurutnya hal paling krusial yang dilakukan oleh The Reds dimusim lalu adalah kemampuan Liverpool yang dapat meraih hasil maksimal dari laga-laga sulit yang mereka jalani. Selain itu pesepakbola asal belanda tersebut juga mengungkapkan bahwa dari musim lalu diirnya dan rekan-rekannya memetic banyak pembelajaran, dan yang pasti ia menegaskan bahwa seluruh pemian di The Reds telah menadi pemain yang lebih baik dari sebelumnya.


“Kami sudah banyak berkembang. Anda bisa melihat itu, tak cuma dari hasilnya tapi juga dari cara kami bermain. Kami berkembang di perjalanan musim,” Ujar Wijnaldum seperti yang dikutip dari Sky Sports.

“Kami memulai dengan sangat baik dan berhasil memenangi partai-partai sulit, di mana sebelumnya itu cukup susah didapatkan, dan dulu kalau kami tak bermain sangat baik kami tidak memenangi laga-laga yang benar-benar sulit.”
“Tapi musim ini, kami bisa memenangi pertandingan-pertandingan semacam itu. Kami belajar banyak. Semuanya jadi pemain yang lebih baik ketimbang sebelumnya,” imbuh pemain asal Belanda ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola