Connect with us

Berita Bola

Musim Belum Bergulir, Real Madrid Tertimpa 3 Musibah

Pada sebuah permainan sepak bola didalam pertandingan, pasti setiap perjalanannya tidak selalu menghasilkan jalan mulus. Ada saja sesuatu yang terjadi diluar perkiraan contohnya seperti gawang kebobolan oleh lawan, gol bunuh diri, berbagai pelanggaran dalam permainan, sampai adanya cedera yang dialami oleh pemain akibat saling sikut dilapangan.

Nampaknya ini tengah dirasakan oleh klub sepak bola Real Madrid yang telah mengalami tiga musibah sekaligus, yaitu cedera walaupun musim kompetisi 2019-2020 belum dimulai. Klub yang merupakan raksasa Liga Spanyol ini harus mengalami lembaran baru kompetisi dengan sejumlah skuad pincang. Bagaimana mau, bahwa setiap klub harus menerima kenyataan yang cukup pahit ini. Setidaknya sudah ada sejumlah nama dari tiga pemain Real Madrid yang harus menepi dahulu. Dengan absen nya para pemain ini, mereka pun tidak dapat ikut dalam berbagai latihan dan pertandingan yang akan berlangsung sampai mereka pulih seperti sedia kala.

Adanya daftar musibah terbaru yang harus dialami Real Madrid ini adalah datangnya dari pemain bek Ferland Mendy.
Berdasarkan dari laman AS mengabarkan bahwa, Fernald Mendy harus menjalani absen dalam memperkokoh El Real sesudah dirinya mengalami cedera otot betis kanannya.


Fernald Mendy

Pemain yang menjadi rekrutan Madrid yang usianya 24 tahun ini disinyalir mengalami cedera sesudah bertarung dalam laga ekshibisi International Champions Cup 2019 yang saat itu sedang melawan Arsenal pada tanggal 24 Juli 2019. Cedera yang dialaminya ini diperkirakan membutuhkan waktu untuk pemulihannnya sekitar tiga sampai empat pekan.

Hal ini, membuat bek yang memiliki postur 180 sentimeter ini tidak akan bisa berperan dalam memperkuat El Real saat bertanding Atletico Madrid, pada Sabtu (27/7/2019). Dan Mendy juga diperkirakan masih harus menjalani proses penyembuhan dari cedera otot betis kanannya saat Real Madrid akan menjalankan partai pembuka pada Liga Spanyol musim 2019-2020 untuk melawan Celta Vigo, pada 17 Agustus 2019 mendatang.
Ada dua pemain sebelum Mendy yang sudah mendapatkan musibah cedera ini. Mereka merupakan sesama pemain sayap dari Real Madrid, yaitu Marco Asensio dan Ibrahim Diaz.


Marco Asensio adalah nama pertama yang mengalami musibah retak anterior cruciate ligament (ACL) pada bagian lutut kanannya saat Real Madrid melawan Arsenal. Dengan musibah yang dialaminya ini, ia terancam absen sampai Sembilan bulan. Waktu ini bukanlah sebentar untuk tidak dapat berkontribusi dengan tim yang dibelanya. Dan ini menjadi sebuah mimpi buruk bagi setiap pemain bisa merasakan pengalaman yang kurang menyenangkan ini.


Selain itu, pemain Real Madrid yang mengalami cedera hamstring dari awal Juli dan sudah diperkirakan dapat pulih kembali sesudah tanggal 16 Agustus 2019.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola