Connect with us

Berita Bola

MU Mulai Tertarik dengan Harry Haguire

TERBIT.COM – Saat ini Leicester City diprediksi tidak akan mampu mempertahankan aset berharga yang dimiliki oleh mereka, yakni Harry Maguire, pada bursa transfer musim padas 2019 ini. Hal tersebutlah yang membuat Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek Leicester City tersebut.

Aset berharga yang menempati posisi bek di Leicester, Harry Maguire, pada musim panas tahun 2018 nyaris berseragam Manchester United. Namun hal tersebut tidak diindahkan oleh Manchester United lantaran Leicester City membanderol bek tersebut dengan harga 75 juta pound atau sekitar 1,2 triliun rupiah. Sehingga membuat Setan Merah mengurungkan niat mereka untuk memboyong Harry Maguire.

Penampilan dari Harry Maguire memang gemilang disaat dirinya membela timbas Inggris pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu. Bek Leicester tersebut sukses menampilkan permainan apiknya bersama timnas Inggris. Terlebih lagi dirinya sukses mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Inggris atas lawannya, Swedia dalam pertandingan babak perempat final.

Penampilannya bersama Leicester City pada musim lalu, Harry Maguire menjadi kepercayaan sang pelatih dengan sukses mengemas 32 penampilan di Liga Inggris ditambah dengan 3 torehan gol. Perkembangan positif yang ditampilkan bek berusia 26 tahun tersebut pun membuat pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merasa tertarik.

Satu pendapat dengan Ole Gunna Solskjaer, mantan bek Manchester United, Gary Neville, juga memberikan pandangan yang positif kepada bek tengah milik Leicester City tersebut.

“Jika Anda memikirkan atribut bek tengah pada Maguire, dia memilikinya secara komplet,” ujar Gary Neville dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Metro.

Menurutnya pendukung Leicester City akan dibuat was-was dengan situasi yang dihadapi klubnya terkait masa depan Harry Maguire pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Gary Neville menuturkan bahwa sudah terlihat jika Sihn Stones adalah pemain yang baik dalam menjaga bola, ia turut berpikir jika Harry Maguire sama baiknya dengan Stones dalam urusan tersebut.

“Dapat dikatakan Stones dipandang sebagai bek tengah yang tenang dan bisa menjaga bola, tetapi saya pikir Maguire punya kualitas sama,” ujar Gary Neville menambahkan.

Bursa transfer musim panas 2019 ini akan menjadi momentum bagi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yang sedang berusaha untuk menambal pertahanan yang dimiliki oleh skuat Manchester United.

Yang menjadi priotitas Ole Gunnar Solskjaer adalah melakukan perbaikan pada posisi bek kanan, bek tengah, gelandang tengah, serta posisi penyerang. Oleh sebab itu dirinya kini tengah mencari pemain-pemain yang dianggap cocok untuk dapat mengisi posisi tersebut.

Adapun satu posisi sudah ditambal Manchester United lewat rekrutan pertama mereka pada transfer window kali ini. Gelandang muda, Daniel James, menjadi pemain pertama yang berhasil didatangkan oleh Ole Gunnar Solskjaer setelah dibeli dari Swansea City.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola