Connect with us

Berita Bola

MU Ibarat Anak Bawang Yang Tersingkir Dari Geng Anak Populer

TERBIT.COM – Di musim ini, Manchester United memang layak sebagai salah satu tim yang paling buruk dari The Big Premier League. Setan Merah terseok-seok di sepanjang musim sehingga kini duduk di peringkat ke enam klasemen sementara yang sudah dipastikan bahwa Manchester United tidak bisa bermain di Liga Champions untuk musim depan.

Bencana yang menimpa MU dimulai sejak awal musim, hampir sempat membaik di pertengahan musim namun sangat disayangkan di akhirnya musim penampilannya merosot kembali. Bersama dengan sang juru taktik, Oleh Gunnar Solskjaer, Manchester United kembali menghadapi masa-masa kelamnya.

Tim asuhan Solskjaer dipastikan gagal menembus empat besar, gagal meraih si kuping besar serta gagal bersaing dengan klub-klub kuat lainnya. Diantara The Big Six Premier League, Manchester United lah yang menjadi anak bawangnya. Bencana Manchester United telah menjadi paripurna seiring kesuksesan 5 rival mereka, walaupun tidak semuanya bisa meraih trofi namun ke lima klub tersebut bisa dikatakan cukup sukses.

Kesuksesan Rival Manchester United

Manchester City memang klub yang paling top dengan asa untuk menjuarai Premier League serta FA Cup san Carabao Cup yang telah mereka kantongi. Pasukan Pepp Guardiola tersebut menjadi salah satu tim sangat kuat di musim ini.

Selain Manchester City, Liverpool juga menjadi salah satu klub kuat di Premier League yang disusul oleh Tottenham Hotspur. Kedua klub ini berhasil membuktikan bahwa mereka mampu bersaing di kancah Eropa dan uniknya mereka akan bersaing di Final Liga Champions. Sebelumnya, The Reds telah sukses mengalahkan Barcelona di semi-final begitupun dengan Tottenham yang berhasil menyingkirkan Man City dan Juga Ajax Amsterdam.

TIdak hanya di Liga Champions saja, Di Liga Europa juga ada dua klub lain yaitu Chelsea serta Arsenal yang akan berlaga juga di partai final. Dua klub tersebut bisa melewati perjalanan yang sangat sulit dari sejak awal karena Liga Europa merupakan kompetisi yang tidak bisa diremehkan.

Lantas, Harus Bagaimana MU Sekarang Ini?

Manchester United telah gagal di musim ini sehingga dengan berat hati mereka harus bisa berlapang dada. Untuk saat ini yang paling terpenting adalah usaha tim asuhan Solskjaer untuk bisa menatap musim yang akan dengan penuh optimisme.

Sang pelatih mendapatkan tugas yang sangat berat. Dengan pengalamannya yang minim, Solskjaer diminta untuk merombak Setan Merah yang baru serta harus meraih hasil secara instan mengingat fans dari Setan Merah sendiri memang dikenal tidak sabaran.

Manchester United sebaiknya meniru The Reds dan juga Man City. Bukan hanya meniru cara mereka untuk menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain melainkan Manchester United harus belajar untuk selalu mendukung pelatih semaksimal mungkin. Masalah utama yang saat ini sedang dihadapi oleh Manchester United terletak pada pemiliki klub yang hanya mementingkan uang daripada harga diri klub. Sampai masalah tersebut masih belum diselesaikan, Setan Merah masih tetap menjadi anak bawang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola