Connect with us

Berita Bola

MU Berita: Jelang Laga melawan Barcelona, Solskjaer berdiskusi dengan Ferguson

TERBIT.COM – Ole Gunnar Solskjaer, pelatih yang menunggangi klub Manchester United mengaku bahwa dirinya telah melakukan sesi diskusi bersama manager legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson menjelang laga melawan Barcelona FC.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa dirinya tidak pernah ragu dengan kemampuan yang dimiliki Manchester United untuk mengatasi serangan yang akan digenjarkan oleh tim lawan Barcelona FC pada leg pertama untuk memperebutkan babak perempat final Liga Champions. Manchester United dijadwalkan akan bertemu dengan Barcelona FC di stadion Old Trafford, Rabu (10/04/2019) atau Kamis dini hari WIB. Ole Gunnar Solskjaer yakin bahwa dirinya mampu membawa Manchester United pada pintu kemenangan dengan pengalaman yang banyak ia dapatkan ketika masih berstatus sebagai pemain dulu.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman London Evening Standard, pelatih Manchester United tersebut mengatakan bahwa dirinya telah memiliki banyak pengalaman saat bermain dulu termasuk saat berhadapan langsung dengan Barcelona FC. Ia telah memahami kekuatan Barcelona FC dan telah memiliki strategi untuk menghadapi tim lawan.

Jejak sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United, telah dua kali membuat Blaugrana tertahan dengan skor yang identik yaitu 3-3, pada 16 September dan 25 November tahun 1998. Hal tersebut terjadi pada saat gelaran Liga Champions musim 1998-1999 ketika Manchester United menjuarai kompetisi tersebut. Walaupun pada pertandingan 25 November 1998 dirinya hanya duduk di bangku cadangan.

Saat ditanyai keterangan mengenai strategi yang akan dilakukan Manchester United saat berhadapan dengan Barcelona FC nanti, dirinya mengaku telah melakukan diskusi dengan Sir Alex Ferguson, manager legendartis dari tim dengan julukan setan merah tersebut. Hal tersebut mungkin dilakukan Ole Gunnar Solskjaer untuk mengumpulkan informasi mengenai karakteristik Barcelona ketika berada di lapangan. Ia melakukan diskusi bersama Sir Alex Ferguson lantaran manager legendaris Manchester United tersebut tercatat pernah 9 kali berhadapan dengan Barcelona FC.

“Tentu saja saya telah berdiskusi soal Barcelona dengan Sir Alex Ferguson sejak undian diumumkan,” ujar Ole Gunnar Solskjaer.
Meskipun telah melakukan diskusi mengenai tim lawan yang akan Manchester United tersebut, Ole Gunnar Solskjaer mengaku bahwa obrolan yang dilakukannya bersama Sir Alex Ferguson soal Barcelona FC tidak terlalu banyak dan mendetail.

Jika dilihat dari catatan pengalaman Sir Alex Ferguson saat membawa Manchester United berhadapan dengan Barcelona FC tidak terlalu cemerlang. Pasalnya saat bersama Manchester United dirinya tercatat bahwa tim setan merah tersebut bermain dengan empat kali imbang, tiga kali kalah, dan hanya meraih dua kali kemenangan dari semua pertandingan yang pernai ia lalui bersama Manchester United saat melawan Barcelona FC.

Selain itu, dalam dua pertemuan terakhirnya Manchester United pimpinan Sir Alex Ferguson harus rela ditaklukan Barcelona pada final Liga Champions 2009 dengan skor 0-2 dan Liga Champions 2011 dengan skor 1-3.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola