Connect with us

Berita Bola

Moussa Diaby Cetak Gol Pertamanya Di Eropa

Moussa Diaby Cetak Gol Pertamanya Di Eropa

Untuk pertama kalinya di kompetisi Eropa Moussa Diaby mencetak gol saat Bayer Leverkusen mencatatkan kemenangan atas Rangers Joe Aribo di leg kedua babak 16 besardengan skor 1 – 0, hasil tersebut membuat mereka berhasil melangkah ke babak perempat final dengan agregat 4 – 1.

Die Werkself telah mencatat kemenangan dengan skor 3 – 1 pada bulan Maret di Ibrox berkat gol dari Kai Havertz, Charles Aranguiz dan Leon Baily, dalam gol yang terakhir sosok Diaby membantu untuk tercipta gol tersebut.

Gers menjalani tugas untuk membalikkan keadaan yang hampir mustahil karena keunggulan tandang Leverkusen dan untuk menghentikan Diaby yang menyarangkan bola panjang Aranguiz mereka tidak bisa berbuat apa-apa, sebelum akhirnya mengubur usahanya di luar jangkauan Allan McGregor di gawang pada menit ke 51.

Pemain sayap Franco-Mali yang berusia 21 tahun itu (satu gol, dua assist) telah menandakan pertandingan itu sebagai laga Liga Europa ketiga berturut-turut. Untuk yang pertama dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar dengan kemenangan atas FC Porto yang berakhir dengan skor 3 – 1 dengan membantu Havertz.

Di semua ajang musim ini, Diaby telah mencetak delapan gol, dengan lima di antaranya tercipta di ajang Bundesliga, di mana Leverkusen memastikan posisi kelima yang membuat mereka kehilangan peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan hanya dengan selisih satu poin untuk menempati posisi aman. Penghitungannya dua kali lebih banyak dari yang dia cetak untuk klub sebelumnya, Paris Saint-Germain selama musim 2018-2019.

Diaby Cetak Gol Pertamanya Di Eropa

Sementara Aribo memainkan seluruh laganya, tetapi ia melangsungkan malam yang sedikit tenang dengan 39 sentuhan, 17 umpan akurat dengan persentase 68 persen dan dari lima dribel tiga di antaranya berhasil.

Pemain gelandang Nigeria itu juga bermain di pertandingan pembukaan Liga Utama Skotlandia Rangers di Aberdeen setiap menitnya yang berakhir dengan skor 1 – 0. Pemain Nigeria lainnya yang di rekrut adalah Leon Balogun dengan berhasil melakukan debut untuk klub setelah bebas transfer dari Wigan Athletic dan juga memainkan laga selama 90 menit.

Perjalanan Rangers di Europa League dimulai pada babak kualifikasi pertama melawan St. Joseph’s FC dari Gibraltar, dengan Aribo mencetak gol dalam kemenangan 6 – 0 di pertemuan kedua. Di babak berikutnya melawan Progres Niederkorn dari Luksemburg dan mencetak gol dalam kemenangan pertemuan pertama yang berakhir dengan skor 2 – 0, sebelum mencetak gol di leg pertama babak ketiga melawan FC Midtjylland dari Denmark, pertandingan berakhir dengan skor 4 – 2 untuk tim Glasgow.

Di babak perempat final yang akan berlangsung pada hari Senin depan, Leverkusen akan berhadapan dengan Inter Milan. Nerazzurri di laga sebelumnya berhasil mengalahkan Getafe dengan skor 2 – 0 pada hari Rabu.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola