Connect with us

Berita Bola

Mohammad Salah Cetak Gol Setelah Mandul di 8 Pertandingan

TERBIT.COM – Mohammad Salah merupakan salah satu penyerang andalan yang dimiliki Liverpool. Kini, pemain sepak bola yang berasal dari Mesir tersebut berhasil menciptakan rekor dengan mencetak gol pada pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris saat Liverpool melawan Southampton di St Mary’s Stadium.

Mohammad Salah akhirnya dapat menyumbangkan kembali raihan poin dengan memasukan gol ke gawang Southampton, Sabtu (6/4/2019) dini hari WIB. Seperti yang diketahui, Mohammad Salah seolah mandul karena ia belum lagi mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol dalam 8 pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Dalam pertandingan di pekan ke- 33 Liga Inggris yang dimenangi oleh Liverpool ini berakhir dengan skor akhir 3-1. Pada saat pertandingan tersebut berlangsung, Mohammad Salah berhasil menorehkan namanya di atas papan skor setelah ia membobol gawang Southampton di St Mary’s Stadium di menit ke 80. Sehingga membantu Liverpool untuk memenangi pertandingan melawan Southampton dini hari tadi.

Dengan menciptakan gol pada pertandingan ini, Mohammad Salah berhasil menciptakan 18 gol dan kini ia berhasil menduduki urutan dua sebagai pemain dengan gol terbanyak di Liga Inggris musim 2018-2019. Dengan raihan gola yang ia dapatkan selama bertanding bersama Liverpool di musim ini membuat posisi Sergio Aguero dari Manchester City tertekan di posisi 1 top skor sementara Liga Inggris. Pasalnya jumlah gol yang dikumpulkan oleh kedua pemain tersebut hanya berselisih satu saja, Sergio Aguero berhasil mencetak 19 gol dan kini posisinya terus ditekan oleh Mohammad Salah.

Tak sampai disitu, berkat gol yang ia ciptakan dalam pertandingannya melawan The Saints juga berhasil membuat ia mengakhiri puasa golnya dalam 8 pertandingan terakhir. Sepanjang karirnya bersama Liverpool, Mohammad Salah kini telah menciptakan 50 gol untuk Liverpool di Liga Inggris dalam 69 pertandingan. Oleh karena itu Mohammad Salah juga dianggap sebagai salah satu penyerang paling produkif dan tercepat di Liga Inggris musim ini.

TERBIT.COM telah mengutip data Opta yang mencatat bahwa penampilan Mohammad Salah bersama Liverpool di Liga Inggris itu berhasil menempatkannya sebagai pemain tercepat yang menghasilkan 50 gol di satu tim di Liga Inggris. Posisinya tersebut berada di nomor 3 tercepat setelah Alan Shearer dari Blackburn Rovers yang berhasil dalam 66 pada Liga Inggris musim 1992-1996 dan Ruud van Nistelrooy dari Manchester United Rovers yang berhasil dalam 68 pada Liga Inggris musim 2001-2006. Dan ini merupakan raihan prestasi yang membanggakan dalam karir sepak bola Mohammad Salah.

“Adalah hal yang spesial untuk mendapatkan 50 gol, setelah saya tidak mencetak gol dalam sembilan partai terakhir,” tutur Salah seperti dilansir TERBIT.COM dari BBC.

Mohammad Salah juga menjelaskan bahwa sebagai seorang penyerang ia harus mencetak gol dalam setiap pertandingan dan itu bersifat wajib. Dan dalam pertandingan ini ia memutuskan untuk melakukan tembakan langsung ke gawang The Saints.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola