Connect with us

Berita Bola

Missi Chile Hattrick Juara Copa America

TERBIT.COM – Dalam 2 edisi terakhir Chile dapat membuktikan diri dan Berjaya dalam ajang tersebut, mereka berhasil membawa pulang trofi juara, maka dari itu untuk edisi tahun ini mereka bertekad untuk kembali meraih gelar juara dan melakukan hattrick juara.

Pada ajang Copa America tahun 2015 Chile berhasil mengakhiri ajang tersebut dengan keluar sebagai juara. Pada laga final yang mereka jalani waktu itu mereka harus berhadapan dengan Argentina, kala itu mereka dituntut untuk bermain ngotot pada laga krusial tersebut, mereka kesulitan untuk mnembus pertahanan Argentina, begitupun Argentina, sepanjang waktu normal dan juga extra time berjalanan mereka juga tak mampu menggetarkan jala Chile sama sekali, sehingga saat wasit meniupkan peluit panjang tada berakhirnya laga skor masih bertahan di 0-0. Kemudian laga tersebut dilanjutkan dengan adu pinalti guna menentukan juara Copa America tahun 2015. Chile akhirnya pada saat itu berhasil memenangi pertandingan karena unggul 4-1 dalam adu pinalti.

Setahun kemudian Copa America kembali digelar klai ini edisi khusus Copa America Centenario, bak mengulang sejarah Chile kembali dipertemukan dalam partai final dengan Argentina. Persis seperti tahun sbeelumnya dalam sepanjang waktu normal dna juga extra time kedua kesebelasan tersebut tak juga mampu mencetak angka sama sekali, dna seklai lagi laga berakhir dnegan skor 0-0. Juara Copa America kembali harus ditentukan dnegan adu pinalti. Lagi-lagi Chile berhasil kembali mengangkat trofi juara, karena dalam adu pinalti yang mereka lakukan mereka behasil mengungguli Argentina dengna skor 4-2.

Pada tahun ini Chile masih memiliki peluang besar untuk mempertahankan gelar juara bertahan yang telah mereka kukuhkan selama dua edisi beruntun, pasalnya tahun ini timnas Chile sudah mencapai abak semifinal dan akan menghadapi Peru dalam laga tersebut, jika mereka berhasil menang atas Peru, maka nantinya mereka akan berhak menghadapi Brasil yang padi hari ini (3/07/19) telah berhasil memenangkan duel semifinal melawan Argentina, dengan skor 2-0.

Chile Sendiri nantinya akan menghadapi Peru pada babak semifinal Copa America pada hari Kamis 4 Juli 2019 pagi WIB.

Sebelumnya hanya ada satu tim yang telah berhasil menjuarai Copa America selama 3 klai beruntun, negara tersebut adalah Argentina. Mereka berhasil mengukuhkan juara tiga tahun beruntun sejak tahun 1945 hingga tahun 1947. Pada saat itu Copa Americ masih bernama kejuaraan America Selatan dan digelar setiap tahun.
“Kami ingin meninggalkan warisan sebagai juara tiga kali, itulah mimpi kami,” ujar Vidal seperti dilansir BBC Sport.
“Kami ingin memainkan pertandingan terbaik kami di Copa melawan Peru. Akan bersejarah bagi kami jika ke final lagi,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola