Connect with us

Berita Bola

Misi Besar Semen Padang Adalah Akhiri Musim Paceklik Kemenangan

Dalam Laga lanjutan Shopee Liga 1, Semen Padang selanjutnya akan dihadapkan dengan pertandingan kontra Persebaya Surabaya. Untuk menghadapi salah satu klub kebanggaan Jawa Timur tersebut, Semen Padang telah melakukan persiapan matang dan demi bisa mewujudkan misi besar mereka untuk mengakiri tren negative mereka yag selalu mengakhiri laga tanpa kemenagan. Semen Padang juga tercatat sebagai satu-satunya klub yang sama sekali belum meraih hasil kemenangan sejak Liga 1 bergulir hingga pekan ini.

Duel yang mempertemukan Semen Padang dan Persebaya Surabaya tersebut nantinya akan digelar di markas Semen Padang, Stadion H. Agus Salim, Padang, pada hari Minggu 28 Juli 2019. Sebenarnya Semen Padang memiliki modal yang tidak begitu baik dalam menyambut laga tersebut, karena pada laga-laga sebelumnya yang telah mereka jalani, mereka tercatat belum memenangkan satu laga-pun.

Telah menjalani total 8 laga Semen Padang tercatat 5 kali mengakhiri laga dengan kekalahan, sedang tiga yang lainnya mereka jalani dengan menahan imbang para lawan mereka.

Kekalahan terakhir yang dituai oleh Semen padang adalah saat mereka melakukan laga jamuan untuk Bhayangkara FC di Stadion H. Agus Salim pada hari Rabu 17 Juli 2019. Pada laga tersebut mereka dikalahkan oleh tim tamu dengan skor 2-3.

Setelah menelan kekalahan tersebut kemudian pelatih Semen Padang mengatakan bahwa hal tersebut adalah sesuatu yang cukup sulit, akan tetapi sang pelatih juga berjanji bahwa mereka akan terus meningkatkan performa klub dan mencoba memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ada, sang pelatih juga merasa bertanggung jawab penuh atas kekalahan Semen Padang.

“Ini masa sulit dan sangat sulit. Tapi jalan masih panjang, akan terus kami perbaiki. Akan kami evaluasi. Mumpung masih ada waktu, akan dievaluasi lagi,” kata pelatih sementara Semen Padang FC, Welliansyah usai laga.
“Sebagai pelatih saya bertanggungjawab. Ditunjuk jadi pelatih untuk empat laga, saya akan bertanggungjawab,” katanya.

Dan untuk menatap pertandingan kontra Persebaya sang pelatih mengatakan bahwa motivasi besar mereka adalah memenangkan pertandingan.

“Kami butuh kemenangan untuk meningkat motivasi dan percaya diri pemain. Saat ini, kami satu-satunya tim yang belum (pernah) menang. Kami ingin segera mengakhiri itu untuk mengakhiri masa-masa sulit kami,” kata Welliansyah, pelatih carateker Semen Padang FC Jumat (26/7/2019).

Sebenarnya Semen Padang sempat memiliki jadwal akan bertanding dengan Persija Jakarta akan tetapi karena mereka harus melakukan persiapan menuju leg II Final Indonesia maka pertandingan tersebut kemudian ditunda. Dengan ditundnaya pertandingan tersebut Semen Padang mendapatkan keuntungan memiliki waktu istirahat yang cukup panjag.
“Waktu istirahat panjang yang kita dapat selama sebelas hari, kita harapkan bisa maksimal untuk recovery fisik dan mental pemain lepas dari tekanan, setelah sulit meraih kemenangan dalam laga sebelum-sebelumnya,” kata Welli.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola