Connect with us

Berita Bola

Mirip Glenn Fredly, Lima Pesepakbola Dunia ini juga Pernah Meningitis

Pesepakbola Dunia yang Pernah Meningitis

Sepakbola – Dunia musik tanah air kembali berduka, secara tak terduga salah satu penyanyi terbaik Indonesia, Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (08/04/20) karena penyakit meningitis. Ternyata penyakit yang menyerang bagian syaraf kepala tersebut juga pernah menyerang para pesepakbola dunia.

Meningitis sendiri terjadi karena ada pembengkakan dalam selaput di sekitar sumsum tulang belakang dan bagian otak. Penyebabnya dapat karena infeksi virus, bakteri, hingga cedera. Glenn Fredly tutup usia di umur 44 tahun dan meninggalkan istri, Mutia Ayu dan seorang putri yang masih bayi yang diberi nama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Sama seperti Glenn, berikut lima pesepakbola dunia yang pernah berjuang keras sembuh dari penyakit meningitis.

Samir Nasri

Pesepakbola Dunia yang Pernah Meningitis

Penyakit meningitis pernah menyerang Samir Nasri. Pemain yang pernah memperkuat Manchester City tersebut bahkan hampir meninggal di 2008 lalu.

“Saya menjalani musim pamungkas di Marseille dengan menjalani perawatan selama 12 hari karena penyakit ini. Pada waktu itu, saya dapat melihat sifat asli manusia di sekitar saya. Banyak yang baik saat saya populer di Marseille. Saat saya berada di rumah sakit, tidak ada yang melihat saya,” papar Nasri.

Pesepakbola dunia yang kini memperkuat Anderlecht akhirnya dapat sembuh dari meningitis dan kembali sehat.

Daniel Sturridge

Pesepakbola Dunia yang Pernah Meningitis

Pemain dari Trabzonspor ini terserang penyakit ini di tahun 2012 lalu. Kala itu, Daniel Sturridge masih memperkuat Timnas Inggris di Olimpiade. Setelah dirawat di rumah sakit, pemain ini dapat pulih dengan baik.

Sebelumnya, dia menganggap bahwa sakitnya hanya karena kelelahan. Akan tetapi, tim medis Chelsea melakukan pemeriksaan menyeluruh dan mendapati pemain ini menderita virus meningitis. “Saya berbaring selama lima hari dengan antibiotik rutin. Ini menjadi waktu yang sulit. Namun, tim medis memberikan pertolongan yang cepat dan dukungan keluarga dan kekasih saya membantu untuk pulih kembali,” ucap Sturridge.

Robert Huth

Pesepakbola Dunia yang Pernah Meningitis

Pemain yang pernah bergabung di Stoke City ini juga mendapat perawatan intensif di rumah sakit selama empat hari karena diserang penyakit mematikan ini pada tahun 2012 yang lalu.

“Saya tidak begitu paham mengenai penyakit tersebut, namun rasanya seperti Anda dalam masa yang mematikan dan itu hal tersulit yang saya jalani. Aku merasa kelelahan dan tidak bergairah dalam tur pra-musim menuju Amerika Serikat. Ketika saya hendak pulang, saya merasa semakin sakit. Saya kemudian merasa sakit kepala dan sensitif dengan cahaya,” ujar Roberth Huth.

Lee Sharpe

Pesepakbola Dunia yang Pernah Meningitis

Lee Sharpe adalah salah satu pemain terbaik Manchester United pada masa 90-an. Dengan klub tersebut, dia dapat mencatatkan 10 gelar. Akan tetapi, penampilan Sharpe kian menurun saat menderita penyakit ini di tahun 1992. Ia akhirnya tidak lagi berada di tim inti dan digantikan Ryan Giggs.

Menurut dokter Manchester United kala itu, Francis McHugh, mantan pemain ini terserang tipe viral meningitis. Jenis yang cukup berbahaya, namun dirinya dapat bertahan dan sembuh dari penyakit mematikan tersebut.

Ben Williams

Pesepakbola Dunia yang Pernah Meningitis

Ben Williams mungkin tidak begitu dikenal para pecinta sepak bola. Dia merupakan kiper dari klub League One yakni Bradford City. Akan tetapi, Williams adalah lulusan akademi Manchester United yang merupakan rekan dari Darren Fletcher. Kiper 32 tahun tersebut mendapati dirinya meningitis di tahun 2004.

“Saya mendapat perawatan intensif selama dua minggu. Dilanjutkan dengan istirahat di rumah selama dua minggu. Akan tetapi, saya benar-benar sehat kembali setelah istirahat empat bulan dengan baik,” ucap Williams.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola