Connect with us

Berita Bola

Mignolet Tinggalkan Liverpool, Menuju Club Brugge

TERBIT.COM – ada kabar terbaru dari pemain Liverpool untuk musim ini, yang dimana dirinya tidak bisa melanjutkan perjuangannya bersama dengan Liverpool. Pemain yang dimaksud adalah Simon Mignolet. Pemain sebagai kiper itu lebih memilih pulang kampung memperkuat Club Brugge.

Pria yang berasal dari Belgia itu, tiba-tiba muncul setelah kekalahan yang harus dirasakan oleh Liverpool dari Manchester City di Community Shield. Dengan kekalahan yang diterima seolah dirinya merasa bersalah membiarkan bola lawan masuk ke gawang milik tim yang dibelanya itu. adanya kabar dari berita yang beredar seperti Times, telegraph, Liverpool Echo, Standard, dan BBC yang biasa mengikuti Liverpool sudah memberikan kabar perihal kepindahannya, pada Senin (5/8/2019) dini hari WIB.

Sang kiper kemudian langsung mengumumkan berita kepergiannya kepada skuad Liverpool di ruang ganti stadion Wembley. Pria yang memiliki usia 28 tahun tersebut, kemudian pergi ke bandara untuk terbang ke Belgia demi mengurus berbagai kebutuhannya terkait kepindahannya.

Adanya kontrak anatara Mignolet dan Brugge itu disebut-sebut sudah mencapai kata sepakat mengenai nilai transfer Mignolet, yaitu dengan di banderol di angka 6,4 juta pound sterling atau setara dengan rupiah adalah ( sekitar 110 miliar). Jumlah yang didapat tersebut bisa juga bertambah sampai nilai 8,2 juta pound, tetapi itu semua tergantung dari kemampuan yang ditampilkan Mignolet dalam membela timnya tersebut.

Simon Mignolet

Adapun berita resmi yang diungkapkan melalui akun twitter resmi Brugge, bahwa Mignolet terkait kepindahannya akan segera diresmikan. Mignolet dalam berkarier di Liverpool sudah selama enam tahun sejak di beli dari Sureland pada tahun 2013. Dengan waktu yang lama ini membuatnya sudah banyak belajar dari tim yang dibelanya dahulu, kemudian Mignolet pun akan berusaha lebih baik bersama timnya mendatang.

Sebelumnya, Mignolet harus kehilangan status sebagi kiper utama pada Januari 2018 setelah kedatangan kiper baru Loris Karius. Kemudian, membuat dirinya pun harus semakin tergeser musim lalu karena kehadiran pemain yang baru lagi Alisson becker yang bermain dengan elegan sepanjang musim.

Hanya dua kali bermain melawan Chelsea di Piala Liga Inggris dan Wolverhampton di Piala FA, Untuk kebaikan kariernya, Mignolet akhirnya memilih hengkang. Sekarang, Liverpool sedang dikejar oleh waktu untuk mencari penggati dari Mignolet. Dan pastinya Liverpool sedang mencari kiper yang berkualitas agar gawangnya tidak sering dibobol oleh lawannya.

Yang menjadi daftar buruan kiper dari Liverpool dalam bursa transfer Liga Inggris, akan ditutup pada Kamis (8/8/2019) besok, adalah mantan kiper West Ham United, Adrian San Miguel, kiper Cardiff City, Neil Etheridge, dan kiper Southampton, Alex McCarthy. Nama-nama yang terdaftar itu, akan dipilih salahsatu oleh Liverpool.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola