Connect with us

Berita Bola

Metode Latihan Solskjaer Dianggap Kuno Oleh Sejumlah Pemain MU

TERBIT.COM – Sejumlah pemain Manchester United dikabarkan mulai meragukan pelatih Ole Gunnar Solskjaer dengan menganggap kuno metode latihan yang digunakan oleh sang manager.

Seperti yang dikutip dari ESPN bahwa mereka mengklaim sejumlah pemain The Red Devils khawatir dengan metode pendekatan yang dilakukan oleh pelatih asal Norwegia ini yang hanya menekankan persiapan pada pra musim ini untuk dapat mengembalikan kebugaran semata.

Squad Manchester United merasa bingung dengan metode sang pelatih, karena metode yang ditawarkan sang manager selama persiapan tur pramusim terlalu kuno dan tidak terlalu mementingkan mengasah sentuhan sentuhan bola.

Seperti yang di laporkan oleh ESPN bahwa Ole Gunnar Solskjaer memang lebih menitik beratkan pada penguatan fisik pemain dengan intensif pada awal awal latihan kali ini. Para pemain juga hanya di fokuskan untuk terus berlari tanpa disuruh untuk memainkan bola.

Manager berusia 46 tahun ini memang hanya berupaya mengembalikan kebugaran para anak asuhnya dengan menekankan latihan fisik. Tetapi cara tersebut dianggap ole beberapa pemain sudah tidak relevan lagi untuk saat ini.

Mantan legenda sepak bola MU ini sebelumnya memang mengeluhkan akan stamina para pemain yang mulai kendor di musim lalu. Puncak dari hal tersebut adalah ketika Manchester United dibantai oleh Everton dengan skor akhir 4-0 pada bulan April di Liga Premier Inggris musim lalu.

“Tentu saj akami merasa bahwa kebugaran para pemai ini masih jauh dari cukup baik. Saya juga sudah mengatakan sebelumnya, bahwa saya tidak sabar untuk melakukan persiapan menjelang pramusim,” ucap pelatih asal Norwegia tersebut seperti yang dikutip dari Mirror.

“Kami  juga sebenarnya sudah cukup fantastis, namun kami luput karena kami  terlalu mengejar hasil dan hanya nyaris berada di posisi empat besar. Maka kami tidak membayangkan bahwa pada akhirnya kami hanya nyaris di posisi empat besar padahal kami bermain bagus sebelumnya,” tambah Ole Gunnar Solskjaer.

Ia pun sempat beberapa kali menegaskan akan tingkat kebugaran para anak asuhnya yang menjad hal yang sangat penting di olah raga sepak bola.

“Untuk dapat memenangkan sebuah pertandingan sepak bola seperti apa yang sudah saya tekankan berulang kali, sangat mendasar. Talenta doang maka tidak akan berarti apapun tanpa sebuah kebugaran,” kata Solskjaer menjelaskan.

The Red Devils sendiri dijadwalkan akan mengikuti serangkaian laga uji coba pra musim di Perth, Australia. Gelandang asal Prancis, Paul Pogba yang dikabarkan akan segera hengkang dari Old Trafford juga rupanya ikut dalam tour pramusim ke Australia tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola