Connect with us

Berita Bola

Mesut Ozil Setuju Tinggalkan Arsenal, Ini Syaratnya

Mesut Ozil segera tinggalkan Arsenal

Berita Sepakbola Dunia – Mesut Ozil dengan senang hati akan meninggalkan Arsenal dalam musim transfer di musim dingin ini namun dengan satu syarat. The Gunners diwajibkan harus memenuhi kewajiban mereka membayar 68 ribu poundsterling atau Rp1,2 miliar untuk gaji Mesut sampai tahun 2023 mendatang.

Arsenal disebutkan akan melepas pemain dari Jerman ini pada bulan Januari ini. The Gunners sendiri tidak ingin menghabiskan dana untuk membayar gaji Mesut Ozil dan bonus yang dia dapatkan sampai kontraknya selesai di bulan Juni 2021 mendatang.

Ozil kini mendapat gaji senilai 350 ribu poundsterling tiap minggunya. Dia setuju untuk meninggalkan Emirates jika pihak klub mau membayar sisa gajinya dalam kontraknya dua tahun ini. Dengan gaji sebesar 350 ribu pundsterling atau sekitar Rp6,6 miliar tiap minggunya, Ozil akan memperoleh 7,2 juta pundsterling atau Rp137 miliar sampai Juni 2021 mendatang.

Akan tetapi, dia ingin agar gajinya diberikan senilai 68 ribu poundsterling tiap minggunya sampai tahun 2023 mendatang jika memang harus pindah dari bursa transfer ini. Ozil saat ini dihubungkan dengan dua klub, yaitu klub Turki Fenerbahce dan klub Major League Soccer (MLS) DC United.

mikel arteta dan Mesut Ozil

Hal tersebut mulai mencuat kembali setelah mantan pemain dari Madrid tersebut tidak masuk dalam daftar skuad Mikel Arteta dalam kompetisi Liga Inggris musim ini. Ozil juga belum mendapatkan satu menit waktu bermain selama musim ini.

Sampai saat ini, belum diketahui alasan sang pelatih mencoret Ozil dalam tim intinya pada semua kompetisi mereka di musim ini. Pastinya, Ozil tetap menjadi salah satu pemain dengan gaji besar di klubnya dan itu membuatnya seakan menjadi pemain yang makan gaji buta.

The Gunners sendiri sepertinya lebih setuju jika mengambil jalan tengah. Arteta mengungkapkan jika dia ingin agar masalah ini sudah selesai secepatnya. “Saya mengatakan jika pihak kami akan memberikan keputusan dalam beberapa hari yang akan datang. Kami sendiri akan membahas secara mendalam solusi yang pas untuk semuaya. Tentunya dengan hadirnya agen dan pemain juga. Kami akan bersama-sama mencari jalan keluar,” papar Arteta.

Yang pasti, Arteta mengatakan jika Ozil sudah menjadi pemain bebas trasnfer karena kontraknya akan selesai di pertengahan tahun ini. Ozil sendiri menjadi pemain Arsenal setelah dibeli dari Real Madrid di September 2013 yang lalu senilai 42,5 juta pundsterling.

Pemain 32 tahun tersebut sudah berkontribusi pada The Gunners mendapatkan empat gelar Piala FA. Ozil sudah tampil dalam 254 laga di klub London utara ini, dengan hasil 44 gol dan 77 assist.

Mikel Arteta, pelatih Arsenal

The gunners pada akhirnya memang terbuka soal kontrak Mesut Ozil. Hal ini menjadikan gelandang dari Jerman itu dapat hengkang dari Emirates Stadium tanpa masalah lain. Beberapa media setempat mengabarkan jika Ozil akan segera hengkang dari klubnya di musim transfer Januari ini. Pemain ini akan bergabung di klub Turki, Fenerbahce.

Dengan kontrak Mesut Ozil sampai Juni nanti dan gaji sekitar 350 ribu pounds tiap minggunya. Jelas saja jika Ozil tidak ingin melepas gajinnya begitu saja dan ingin menyelesaikan kontraknya terlebih dahulu. Padahal, pihak klub malah ingin menjual Ozil agar terlepas dari beban biaya besar itu.

Apalagi nantinya Fenerbahce tidak akan mengeluarkan dana sedikitpun untuk mendapatkan Ozil. Jika nanti kesepakatan sudah final, Ozil akan menjadi pemain Fenerbahce dengan status gratis. Itu berarti pihak Arsenal harus bersedia mengabulkan keinginan Ozil untuk membayar sisa gajinya tiap bulan sampai 2023 nanti.

Jika kesepakatan itu tercapai, klub Inggris ini akan memperoleh diskon 68 ribu pounds tiap minggu dari total gaji Mesut. Klub lebih bisa hemat sampai 1,2 juta pounds tiap bulannya. Dana untuk membayarkan permintaan Ozil tersebut akan diperoleh dari bantuan bank setempat senilai 120 juta pounds.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola