Connect with us

Berita Bola

Messi Versi Jepang Didik Barcelona Masih Sebut Real Madrid Klub Terbaik

Dalam berita pesepakbolaan kali ini ada yang menarik dari pesepakbolaan, yaitu biasanya seorang pemain bola yang berasal dari klub manapun dirinya selalu membanggakan dimana ia dibesarkan. Tetapi ini, pemain bolanya menyebutkan tim yang lain lebih bagus darinya. Tentunya ini membuat para pecinta bola kebingungan. Pasalnya, ketika ia sudah didik dan dibesarkan oleh suatu klub bola terdahulu, pasti dia akan selalu mengenang dan tidak melupakan pengalaman dari pelajaran yang telah diberikan.


Pemain pesepakbola yang masih berusia 18 tahun yaitu Takefusa Kubo pernah belajar di akademi Barcelona. Pria yang disebut dengan Lional messi dari Jepang pernah menorehkan prestasi dengan mencetak gol sebanyak 74 dari 30 laga pada tim U-11, sebelum akhirnya ia naik tingkat ke tim U-14. Tentunya dengan prestasi yang dimiliki Kubo membuat dirinya semakin dikenal oleh orang-orang pecinta sepakbola, dan usianya yang terbilang muda membuat dirinya semakin bergengsi diajang pesepakbolaan.


Takefusa Kubo yang merupakan bintang timnas jepang itu, menjawab pertanyaan dari wartawan di Lapangan ABC, Senayan Jakarta. Kubo menceritakan dirinya harus meninggalkan Barcelona karena sanksi dari FIFA. Kubo pergi bukan karena keinginan dirinya tetapi ada masalah Kubo disana sehingga ia mendapatkan sanski dari FIFA. Dengan adanya sanksi ini tentu membuat Kubo menjadi lebih belajar agar hal-hal seperti ini tidak terulangi lagi.


Bergabungnya Kubo dengan tim ternama Real Madrid tentu ini bisa mengundang perhatian karena Real Madrid adalah lawan abadi dari tim yang merupakan tim ternama juga yaitu Barcelona. Apalagi Kubo mendapatkan sebutan Messi dari jepang, yang menandakan bahwa ia disandingkan dengan megabintang Barcelona untuk saat ini, yaitu Lional Messi.


Pemain baru dari Real Madrid, Takefusa Kubo dan Eden Hazard bertemu di lapangan latihan ketika saat menjalani tur pramusim di Montreal, Kanada.Status Kubo yang baru sebagai pemain Real Madrid, maka ini bukan sesuatu yang aneh lagi jika Kubo menyebutkan bahwa El Real adalah terbaik didunia.


Di Jepang, ada banyak gairah untuk Real Madrid, dan saya sangat bangga bermain di tim terbaik dunia,” ujar Kubo. Kubo menambahkan, “Yang terpenting, saya dikejutkan dengan kualitas semua orang. Rekan setim dan pelatih sangat ramah, dan saya sudah bisa beradaptasi “


Kubo sebelumnya bekerja bersama FC Tokyo dan dirinya sempat dipinjamkan ke Yokohama F. Marinos. Ia dinobatkan menjadi pencetak gol termuda di J. League (Liga Jepang), ketika dirinya masih berumur 15 tahun 10 bulan. Kubo bermain bersama dengan timnas senior jepang, dari hasil permainannya, ia sudah mengumpulkan koleksi sebanyak 4 penampilan, termasuk pada ajang bergengsi Copa Amerika 2019.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola