Connect with us

Berita Bola

Messi Tidak Berhasil Menyandingkan Namanya Dengan Sang Kolektor Gelar Liga Champions CR7

Lionel Messi kurang beruntung karena nasib buruknya yang gagal untuk menyandingkan namanya dengan koleksi gelar Cristiano Ronaldo setelah Barcelona tumbang terpuruk oleh Liverpool di semifinal Liga Champions yang berlangsung di Anfield musim ini.

Sebelumnya banyak pihak yang telah memperkiraan jikalau Messi itu akan menyandang lima gelar Liga Champions kepunyaan Ronaldo. Maklum saja, Juventus merupakan salah satu klub yang sudah tersingkir lebih dahulu sebelum menginjak semifinal dan hanya berlaga sampai di perempat final.

Ronaldo harus mengikhlaskan apa yang menjadi keinginannya untuk menyandang titel jawara Liga Champions bersama tim kebanggaannya si Nyonya Tua julukan untuk Juventus karena berhasil dijatuhkan oleh Ajax Amsterdam. Si Nyonya Tua tidak unggul dalam agregat 3-2 dari Ajax yang dimusim ini berhasil impesif.

Sementara itu, Messi berhasil memboyong Barcelona ke babak semifinal selepas mendepak Manchester United dengan kemenangan agregat 4-0. Sayangnya, mereka di cambuk oleh kekalahan yang menyakitkan karena performa Liverpool yang kian menjanjikan setelah dibabad di Camp Nou dengan skor 3-0.

Kekalahannya di Camp Nou di bayar kontan oleh Liverpool. Messi dan kawan-kawan berbalik arah  0-4 Anfield menjadi saksi bisu pembalasan dendam Liverpool. Kekalahan ini mau tidak mau memaksa Barcelona untuk angkat koper dengan perolehan agregat 3-4.

Ronaldo masih menyandang sebagai pengoleksi gelar Liga Champions terbanyak sebagai pemain yang masih aktif. Satu gelar didapuknya saat berseragamkan Manchester United si Raksasa Inggris, sementara empat lainnya dikantongi saat memperkuat skuat Real Madrid.

Meskipun begitu, koleksi gelar Cristiano Ronaldo tidak memecahkan rekor terbanyak jikalau periode kompetisi menghitung dari format yang lama, yakni piala Champios tahun (1955-1992).

Peraih medali yang bisa dibilang paling banyak pada kompetisi elite antarklub Eropa masih digenggam oleh winger legendaris Real Madrid ,Francisco “Paco” Gento Lopez. Pemain era kejayaan El Real tahun 1950 dan 1960an tersebit sudah mengantongi enam medali kejuaraan Piala Champions.

Kegagalan Lionel Messi ini di indikasikan pula dengan ketidak hadirannya yang penuh di lapangan. La Pulga hanya 35 kali sukses menyuntikan umpan sepanjang pertandingan, namin enam diantaranya tidak mencapai pada target dan meleset.

Tidak hanya itu, Messi kehilangan bola sampai 17 kali di laga ini. Messi terhitung lumayan dibandingkannJordi Alba yang tercuri kekuasaan bola sampai 21 kali. Messi tidak mampu mengulangi performa yang menjanjikan saat Barcelona mengalahkan Liverpool di leg pertama, saat itu Messi melepaskan dwigolnya ke arah gawang Liverpool dengan lancar.

Kendatipun tidak menyandang pemain yang mengkoleksi gelar Liga Champions, Messi nyaris pasti merengkuh titel top skor Liga Champions musim ini dengan torehan 12 golnya. Messi unggul 6 kali lebih banyak dari Dusan Tadix (Ajax Amsterdam).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola