Connect with us

Berita Bola

Messi Menolak Ambil Medali Copa America Saat Penyerahan Juara ke 3

TERBIT.COM – Megabintang sepak bola Argentina, Lionel Messi menolak untuk mengambil medali perunggu usai mengantarkan Timnas Argentina menang dengan skor 2-1 dari Chile dalam pertandingan perebutan posisi ketiga Copa America 2019 yang berlangsung di Stadion Arena Corinthians pada hari Minggu, 7 Juli dini hari Waktu Indonesia Barat.

Kapten Tim Tango ini tidak terlihat di dalam rombongan pemain yang hendak menaiki podium. Selain Lionel Messi, langkah untuk  tidak mengikuti pengalungan medali juga kabarnya dilakukan oleh Nicolas Otamendi.

Keputusan Lionel Messi untuk tidak ikut naik podium ini ditengarai karena La Pugba marah usai dirinya dan salah satu pemain Chile, Gary Medel diusir oleh wasit pemimpin pertandingan yang berasal dari Paraguay, Mario Diaz de Vivar pada pertengahan babak pertama. Medel dan Messi harus keluar dari pertandingan karena wasit memberikan kartu merah kepadanya sebab mereka berdua terlibat perselisihan di dalam lapangan.

Moment tersebut pun akhirnya menjadi puncak dari kemarahan Lionel Messi karena ia merasa bahwa La Albiceleste dikerjai sepanjang berpartisipasi dalam ajang Copa America 2019.

Pernyataan bintang yang memperkuat Barcelona ini mengacu kepada keluhannya terkait dengan kinerja wasit usai tim asuhan pelatih Lionel Scaloni disingkirkan oleh tuan rumah Brasil dalam babak semi final beberapa waktu lalu. menurut pemain berusia 32 tahun ini, terdapat beberapa kesalahan yang dilakukan oleh wasit sehingga akhirnya Argentina harus takluk dengan skor 0-2 dari Brasil.

“Mungkin apa yang saya katakan sebelumnya memiliki andil untuk apa yang terjadi hari ini kartu merah,” ucap Lionel Messi seperti yang dilansir dari AP.

“kartu kuning seharusnya sudah cukup untuk menghukum kami berdua,” tambah La Pugba.

Pemain yang telah berhasil meraih 5 kali gelar Ballon d’Or ini merasa bahwa Tim Tango diperlakukan buruk di Copa America 2019. La Pugba pun dengan berani menyebutkan bahwa Brasil sudah diatur untuk keluar menjadi juara dalam turnamen tersebut.

“Kami seharusnya dapat lebih baik, namun mereka tidak membiarkan kami melaju ke final. Korupasi dan wasit tidak membiarkan orang orang menikmati sepak bola,” tukas Messi.

Sementara itu di pertandingan antara Argentina kontra Chile, dua gol yang menentukan kemenangan Tim Tango berhasil dicetak oleh Sergio Aguero pada menit lke 12 dan juga Paulo Dybala di menit ke 22. Sedangkan Chile hanya dapat memperkecil kedudukan melalui gol Arturo Vidal di menit ke 59.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola