Connect with us

Berita Bola

Messi Mampu Bermain Hingga 4 tahun Lagi dengan Mental Buasnya

TERBIT.COM – Bintang Lapangan yang dimiliki oleh Barcelona FC, Lionel Messi hingga saat ini masih memiliki mental yang buas ketika diturunkan untuk membela timnya tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh gelandang legendaris dari Barcelona FC, Xavi Hernandes.

Seperti yang diketahui Lionel Messi beserta Xavi Hernandez saling bahu-membahu ketika keduanya membela Barcelona dalam kurun waktu 2004-2005 sampai dengan musim 2014-2015. Ketika Lionel Messi dan Xavi Hernandez pertama kali dipersatikan ke dalam tim senior, Barcelona FC baru mengoleksi satu gelar juara pada kompetisi Liga Champions.

Trofi Si Kuping Besar yang hanya satu-satunya tersebut berhasil diraih oleh skuat El Barca pada gelaran Liga Champions musim 1991-1992. Lalu kehadiran dari Lionel Messi dan Xavi Hernandes pun berhasil menambah warna baru bagi skuat Barcelona FC, pasalnya dengan kehadiran kedua pemain tersebut torehan titel juara Liga Champions yang berhasil disabet oleh Barcelona semakin lama semakin bertambah. Mereka berhasil menyabet titel juara pada musim 2006, 2009, 2011, dan 2015.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Sport, Xavi Hernandez menyebutkan jika Barcelona FC saat itu dapat memenangkan lebih banyak gelar pada kompetisi Liga Champions, namun rentetan gelar tersebut diraihnya dengan sulit. Menurut Xavi Hernandes, skuat Barcelona FC di bawah asuhan Pep Guardiola pada 2008-2012 merupakan hal yang terbaik.

Menurutnya skuat El Barca saat era Pep Guardiola lebih unggul jika dibandingkan dengan tim lainnya, tetapi mereka hanya mampu memenangi dua kesempatan dari empat kesempatan yang ada. Mereka pun berhasil membuat Chelsea dan Inter Milan tersingkir.

Pria yang tercatat pernah membawa timnas Spanyol untuk menjuarai Piala Dunia pada tahun 2010 tersebut pun lanjut membahas Lionel Messi lebih jauh lagi. Menurutnya Barcelona FC era Lionel Messi masih akan berlanjut, karena megabintang Barcelona FC tersebut masih akan menjalani permainan dalam tiga atau empat tahun dengan begitu bagus.

Hal tersebut diungkap oleh Xavi Hernandes lantaran Lionel Messi mampu menjaga dirinya sendiri karena ia sanga professional. Messi merupakan pesepak bola yang kuat serta memiliki mental yang buas ketika bermain di lapangan. Ia juga menambahkan jika Lionel Messi adalah nomor satu dalam segala hal di atas lapangan hijau.

Lionel Messi serta Xavi Hernandez sempat bermain di bawah asuhan Pep Guardiola dan berhasil membawa Barcelona FC menjadi tim pertama yang sukses lantaran mereka berhasil menyabet enam gelar juara dalam kurun waktu satu tahun. Tentu saja ini merupakan prestasi yang gemilang ketika mereka berdua bermain dalam satu klub.

Selain itu, Barcelona FC juga tercatat pernah merajai berbagai kompetisi seperti, Liga Spanyol, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub pada tahun 2009 silam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola