Connect with us

Berita Bola

Messi DiHukum Main Tiga Bulan Karena Sebut CONMEBOL Korupsi

TERBIT.COM – Adanya hukuman yang dilayangkan kepada pemain Megabintang Barcelona, Lionel Messi. Dirinya dilarang tampil selama tiga bulan di ajang Internasional. Hukuman ini dilontarakan kepada La Pulga setelah ia menyebutkan CONMEBOL korupsi.

Nampaknya, Messi merasa geram dan mengecam CONMEBOL setelah Argentina berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Chile pada pertandingan merebutkan peringkat ketiga Copa America pada bulan Juli 2019 lalu. dari laga tersebut, ia harus memperoleh kartu merah pada menit ke-37 karena harus mengalam situasi genting dengan Gary Medel.

Megabintang Lionel Messi ini mengutarakan rasa kesalnya kepada CONMEBOL dengan menyebutkan organisasi tertinggi sepakbola Amerika Selatan ini sudah melakukan korupsi. Selain itu, Messi juga mengatakan bahwa Copa America 2019 sudah direncakanan agar Brasil dapat keluar sebagai juara. Dengan pernyataan yang diberikan Messi tentu saja ini membuat pihak CONMEBOL tidak tinggal diam dalam menangani pendapat Messi. Pihaknya pun memilih langkah hukum untuk mengingatkan Messi. Karena dengan langkah hukum yang diambil , sesorang tidak dengan mudah untuk asal mengatakan mengenai fakta yang ada sebenarnya.

Adanya laporan berita dari situs resmi CONMEBOL, mesii sudah melanggar pasal 7.1 dan 7.2 mengenai aturan disiplin. Dengan pernyataan yang sudah dilontarakan oleh kapten Barcelona tersebut,menghasilkan sanski larangan tiga bulan bermain di ajang Internasional. Sanksi yang didapat tentunya merugikan Messi karena dirinya tidak bisa untuk berkontribusi membela tim kesayangannya itu.

Lionel Messi

Pasal pertama disebutkan mengenai perilaku yang bersifat menyerang, menghina dan melakukan fitnah dalam bentuk apapun. Dan pasal lainnya tentang pelanggaran keputusan, anjuran atau perintah badan yudisial.

Hal yang harus diterima Messi dalam mengutarakan pendapatnya, Messi juga diharuskan membayar denda sebanyak 50 ribu dollar Amerika. Pemain yang memiliki usia 32 tahun ini mempunyai waktu tujuh hari untuk mengajukan banding atas keputusan yang dibuat oleh CONMEBOL itu. Dengan denda yang diterimanya itu semakin membuat dirinya juga harus merasakan masalah yang semakin melebar, selain sanksi hukuman dirinya tidak dapat bermain selama tiga bulan lamanya.

Sanski yang diterima Messi akan absen di tiga Laga Argentina pada September dan Oktober mendatang. Tiga laga itu adalah saat tim Tango akan melawan Chile, Meksiko, dan jerman di laga ujicoba.

Dengan sanksi yang diterima Messi, nampaknya ini menjadi sebuah pelajaran berharga baginya untuk tidak dapat melakukan hal yang serupa, sehingga ini bisa berdampak bagi dirinya untuk tidak dapat mengikuti laga pertandingan selama tiga bulan kedepan dalam membela timnya tersebut. Selain itu, juga bagi klub Barcelona karena harus bermain tanpa Messi akan menjadi sesuatu yang hilang tanpa hadirnya sosok megabintang di lapangan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola