Connect with us

Berita Bola

Messi Catatkan Gol Ke 700 Saat Melawan Atletico Madrid

Messi Catatkan Gol Ke 700 Saat Melawan Atletico Madrid

Pada hari Selasa, Lionel Messi telah mendapatkan hadiah ulang tahun saat ia berhasil membobol gawang Atletico Madrid, gol tersebut menjadi catatan ke 700 dalam karir profesionalnya.

Pemain Barcelona itu masih belum lama ini telah merayakan ulang tahunnya yang ke 33 pada 24 Juni, setelah 50 menit telah melakukan konversi untuk membawa timnya meraih keunggulan 2 – 1 berhadapan dengan tim yang dipimpin oleh Diego Simeone.

Lewat gayanya yang sempurna, dia mencapai tonggak sejarah baru lewat tendangan penalti yang tidak bisa ditahan oleh penjaga gawang Atletico Jan Oblak. Pemain internasional Slovenia menukik lebih awal dan tidak berdaya untuk mencegah serangan melewati garis.

Setelah mencetak gol, pemain depan Argentina ini memperlihatkan pertunjukan ketika melakukan perayaan atas golnya, memainkan jari-jarinya dan mengedipkan mata untuk kamera.

Ketika full-back Nelson Semedo mengunci pas di sebelah kanan, bek Atletico Felipe pergi untuk menahannya namun hanya bisa menurunkan bek kanan dengan sepatu bot terentang dan penaltipun diberikan.

Messi Catatkan Gol e 700 Saat Melawan Atletico

Messi dengan tepat membidik sasaran di Camp Nou, stadion rumahnya untuk keseluruhan karir bermain klubnya. Ketika ia tidak bisa mencetak gol di depan para penggemar Barcelona, itu menjadi satu-satunya downside dalam dirinya, ​​dengan semua pertandingan di La Liga akan berlangsung tanpa kehadiran para penonton, karena ancaman pandemi virus corona sampai saat ini masih terus berlangsung.

Bersama tim Catalans, ia sekarang sudah mencetak 630 gol, sepanjang sejarah klub, catatan tersebut membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak dengan jarak tertentu. Sementara 70 gol lainnya tercipta lewat klub internasional bersama Argentina.

Catatan itupun membuat dirinya masuk dalam kelompok legenda sepak bola terpilih yang telah mendapatkan tempat di rekor 700 gol.

Selain Messi, bintang Juventus dan Portugal Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya pemain saat ini yang mencapai target 725 gol dan 1002 laga profesional, Manchester United, Real Madrid, Bianconeri dan tim nasionalnya.

Target 700 gol dilakukan Messi lewat 860 laga antara Barcelona dan Argentina, lebih dari 100 laga dari mantan saingan Clasico di Madrid yang dibutuhkan untuk mencapai angka yang sama.

Idola Ceko-Austria Josef Bican memegang rekor sepanjang masa untuk gol-gol yang dicetak dalam sepakbola kompetitif, setelah mencapai target 805 dalam kariernya yang berlangsung hampir tiga dekade dan termasuk mantra di Rapid Vienna, Slavia Prague dan tim nasional Austria dan Cekoslowakia.

Di belakang Bican terdapat favorit Barca lainnya, Romario (772/994), Pele (767/831), legenda Hongaria Ferenc Puskas (746/754), Jerman Gerd Muller (735/793) dan Ronaldo (725/1002).

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola