Connect with us

Berita Bola

Messi Bisa Hengkang Karena Konflik dengan Abidal

Messi Bisa Hengkang Karena Konflik dengan Abidal

Liga Spanyol – Adanya perseteruan yang terjadi belum lama ini antara Lionel Messi dengan Eric Abidal membuat kekhawatiran tersendiri untuk Barcelona. Akibat perseteruan ini kemungkinan Messi bisa saja keluar dari Barca.

Perseteruan ini nampaknya semakin memanas, Hal tersebut dilatarbelakangi dengan perbedaan antara keduanya yang memiliki pendapat yang bertentangan.

Abidal yang sekarang ini tengah memegang kursi Direktur Olahraga Barcelona mengatakan kepada para media Spanyol, Bahwa selama dibawah pimpinan Ernesto Valverde para pemain Barca tampil di atas lapangan tidak maksimal. Di awal musim Valverde lekas dikeluarkan dari jabatannya karena perfoma yang tidak memuaskan.

Messi yang mendengar komentar dari Abidal tersebut merasa tidak enak hati. Lewat akun Instagramnya, Messi melontarkan kritik atas komentar bekas rekannya tersebut.

Messi beda pendapat dengan Abidal

”Jujur saja melakukan hal tersebut saya tidak menyukainya, atas perbuatan masing-masing memang ada tanggung jawabnya dan jawaban sendiri,” tulis Messi di Instagramnya mengenai komentar Abidal.

Ini tentu akan membuat Messi merasa tidak betah dikarenakan konflik dengan Abidal. Ada media yang mengatakan lewat situasi yang memanas di Barcelona ini bisa menjadi keuntungan untuk Manchester City. Kabarnya sekarang ini City memang tengah mengincar Messi untuk direkrut.

Dalam kontak yang mengikat Messi di Barcelona, ada klausul kalau dirinya bisa mengakhiri kontrak secara sepihak di musim panas yang akan datang. Hal tersebut tentu membuat keuntungan City semakin besar dengan bisa merekrut pemain tersebut tanpa biaya transfer.

Kapten Timnas Argentina tersebut bisa memakai klausul dalam kontraknya bersama Barcelona yang tersisa satu tahun lagi. Kontrak yang dimiliki Messi akan berakhir pada bulan Juni 2021 yang akan datang.

Abidal beda pendapat dengan Messi

Tidak hanya itu saja, kabar juga mengatakan kalau klausul tersebut hanya bisa diambil oleh pemain yang berusia 32 tahun tersebut hanya jika dirinya ingin kembali ke tim tempat ia bermain saat masih kecil yaitu Newell’s Old Boy.

Pelatih baru Barcelona yaitu Quique Setien lebih memilih menghindar dan mencari perbincaraan lain ketika ditanya soal konflik yang terjadi antara Messi dan Abidal. Dirinya mengatakan kalau sekarang ini ia lebih fokus untuk mempersiapkan tim untuk menghadapi laga melawan Athletic Bilbao.

Memang benar sekarang ini mereka akan mempersiapkan laga untuk melawan Bilbao pada tanggal 7 Februari 2020 pada pukul 03.00 WIB. Memfokuskan tim untuk laga berikutnya adalah fokus Sentien sekarang ini.

Quique Setien Komentari Konflik Messi dengan Abidal

“Kewajiban kami sekarang adalah mempersiapkan diri untuk laga yang akan kami jalani. Kami perlu fokus sepenuhnya untuk laga berikutnya,” ucap Sentien ketika ditanya soal konflik pemainnya tersebut.

Lewat keadaan yang tengah memanas antara Messi dan Abidal, setian mengatakan kalau tak ada yang berubah dari Messi, bahkan saat sesi latihan sekalipun.

“Saya merasa tidak ada perubahan yang terjadi pada dirinya. Dia tetap terlihat bahagia dan masih bisa tersenyum seperti biasa ketika berlatih. Dari dulu tidak berubah, ia tetap merasa bahagia disini,” sambungnya.

Komentar yang berujung pemecatan pelatih sebelumnya memang tidak bisa diterima oleh Messi. Messi lebih berpikir kalau semua seharusnya kesalahan Barcelona bukan satu orang saja. Seperti apa kelanjutan dari konflik antara Messi dan Abidal ini? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola