Connect with us

Berita Bola

Meski Sering Bertengkar, Lukaku Akui Dirinya Mencintai Mourinho

TERBIT.COM – Dalam kesempatan wawancara yang dilakukan oleh Lukaku beberapa waktu lalu, diakui bahwa Lukaku sering terlibat pertengkaran dengan Jose Mourinho. Lukaku mengenang betapa marah dan kecewanya dirinya saat ia harus menerima keputusan Mourinho meminjamkannya ke klub lain saat ia masih memperkuat Chelsea.

Debut Romelu Lukkau di Premier League adalah pada musim 2011 silam, kala itu dirinya direkrut oleh Chelsea dari Anderlecht. Sayangnya saat memperkuat Chelsea musim perdananya Lukkau tak berhasil menunjukan performa oke, karena hal tersebut kemudian Jose Mourinho yang kala itu menjadi pelatih Chelsea memutuskan untuk meminjamkan Lukaku ke West Bromwich, selama satu musim.

Saat memperkuat West Bromwich, Lukaku berhasil tanpil dengan gemilang, ia mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 17 kali, sayangnya gemilangnya prestasi Lukaku di klub pinjaman tersebut belum berhasil membuat Jose Mourinho yakin kepadanya. Kemudian saat ia kembali ke Chelsea, ia kembali dipinjamkan ke Everton. Musim itu Lukaku kemblai mengulangi kesuksesannya sebagai pemain pinjaman. Di Everton dirinya berhasil membukukan 15 gol dan juga 8 assist dalam total 31 pertandingan yang ia lakoni bersama Everton.
“Aku pergi ke West Brom dan sukses, aku mencetak 17 gol saat berusia 19 tahun, dan kemudian aku kembali dan aku serta pelatih saat itu Jose Mourinho, kami tidak punya pemikiran yang sama,” Lukaku mengatakan kepada Lightharted Podcast, yang dikutip Metro.
“Aku berpikir aku pantas untuk bermain, dia berpikir aku belum siap. Jadi aku dan dia sepakat bahwa mungkin lebih baik bagiku untuk pergi lagi, dan aku pergi lagi [ke Everton], dan aku sukses lagi.”

Kebersaaman Lukaku dan Mourinho kembali terjadi saat keduanya dipersatukan oleh Manchester United. Selama dibawah asuhan Mourinho dalam total 1 setengah musim di Manchester United, Lukaku berhasil mencetak 33 gol dan juga membuat 11 assist. Mourinho kemudian diberhnetikan oleh Manchester United pada tahun 2018 silam, dan  pada bursa transfer kali ini Romelu Lukaku memilih untuk meninggalkan Old Traford dan berlabuh ke Inter Milan.

Media sempat menanyakan kepada Lukaku apakah dirinya dan Mourinho pernah membahas mengenai masalah saat masih di Chelsea, ketika kedunaya bertemu kemblai di MU, kemudian Lukaku memberikan jawabannya

“Ya, ketika [aku di Man United], aku ingat kami saat itu di Moskow dua tahun lalu, kami melawan CSKA, aku bilang ke dia, ‘Yo bung, dulu aku sangat ingin menghajarmu’ dan kami berdua menertawakannya.”
“Hubunganku dengan Jose itu … semua orang punya hubungan pribadi dengan dia, tapi aku dan dia kami berselisih. Kami bertengkar, tapi aku mencintai dia sebagai seseorang. Kupikir dia juga mencintaiku sebagai seseorang, tapi kami bertengkar terus. Terus-terusan. Dia mungkin mulai duluan, tapi kemudian aku yang memulai. Tapi dia tentu saja temanku, dia temanku,” tandas penyerang berusia 26 tahun itu.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola