Connect with us

Berita Bola

Meski Minim Belanja, Liverpool Tetap Memiliki Ambisi Besar Untuk Kompetisi Musim Depan

TERBIT.COM – Pada bursa transfer musim panas kali ini Liverpool memang tercatat minim melakukan belanja pemain, akan tetapi meskipun demikian Liverpool tetap menjamin bahwa mereka akan tetap berusaha merajai Liga Inggris musim depan.

Untuk bisa mengalahkan juara bertahan Liga Inggris pada musim depan The Reds seharusnya mendatangkan pemain top yang bisa menjadi gerbang bagi mereka untuk menaklukan Mnachester City, akan tetapi pada kenyataannya Liverpool memilih untuk tidak melakukan hal tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Bahkan saat ini nama Liverpool tercatat ada di urutan terbawah dalam daftar belanja klub Inggris musim panas ini. The Reds terhitung baru menghabiskan dana sebesar 1,3 juta pound sterling untuk mendatangkan 3 pemain anyar mereka.

Satu-satunya pemain yang didapatkan oleh Liverpool dengan mengeluarkan uang adalah bek muda asal Belanda, Sepp van de Berg, sedangkan 2 pemain lain yakni Harvey Elliott dan Adrian San Miguel berhasil mereka dapatkan secara gratis.

Dengan minimnya belanja pemain yang dilakukan oleh The Reds ini tentu saja membuat para fans merasa khawatir, terlebih lagi Liverpool melalui laga-laga pra musimnya dengan catatan negatif. Belum lagi jika melihat klub-klub saingan Liverpool seperti Manchester United, Mnachester City ataupun Arsenal mereka semua terlihat sibuk di bursa transfer musim panas ini.  

Beberapa pihak beranggapan bahwa skuat yang dimiliki oleh Liverpool pada musim ini belumlah mumpuni untuk bisa bersaing secraa kompetitif dengan para klub top Eropa musim depan. The Reds memiliki gap besar di lini bek kiri, gelandang serang, dan penyerang yang harus mereka benahi.

Mengenai kekhawatiran para fans berkaitan dengan aktifitas transfer Liverpool, Tom Warner menegaskan bahwa Liverpool masih tetap akan ambisus melaju di musim depan, sedangkan perihal pemian baru, beliau menegaskan bahwa jika ada pemain baru yang akan datang ke Anfiel maka dia haruslah pemain yang luar biasa.

“Saya rasa tidak ini bukan strategi yan bagus untuk pemilik klub mengomentari kebijakan transfer klub ketika bursa transfer masih dibuka,” ujar Werner kepada The Athletic.
“Apa yang saya selalu katakan adalah Juergen sudah membaca situasi dengan baik, tidak hanya soal posisi mana yang sudah bagus tapi juga posisi mana yang bisa ditambah kekuatannya,” sambungnya.
“Alex Oxlade-Chamberlain sudah kembali, Rhian Brewster bisa dimainkan secara rutin untuk pertama kalinya, lalu saya bisa bilang bahwa Naby Keita sudah bisa unjuk gigi.”
“Tim dan skuat ini sangat-sangat berkualitas, yang mana membuat kami tertantang untuk bisa mendatangkan pemain yang lebih baik dari yang dipunya.”
“Yang saya ingin katakan adalah kami tetap berambisi besar dan berkomitmen untuk menjaga skuat yang luar biasa ini dan untuk selalu tampil kompetitif untuk bertarung memperebutkan trofi-trofi besar,” demikian dia.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola