Connect with us

Berita Bola

Meski Digadang-gadang Menjadi Kandidat Pemenang Ballon d’Or, Ronaldo Enggan Bicarakan Hal Tersebut

Performa gemilang Cristiano Ronaldo dalam ajang UEFA Nation League membuat dirinya gencar dijadikan kandidat pemenang Ballon d’Or akan tetapi meskipun demikian dirinya ogah membicarakan tentang hal tersebut. Harus diakui bahwa Cristiano Ronaldo menjadi salah satu kunci keberhasilan Portugal  menjadi juara UEFA Nation League tahun ini.

Pada laga final yang mepertemukan Portugal dan juga Belanda pada laga final, Cristiano Ronaldo memang tidak menyumbangkan golnya. Kemenangan 1-0 yang diraih oleh Portugal adalah hasil dari kecakapan Goncalo Guedes. Pada pertandingan krusial yang di helat di stadion Estadio Do Gragao hari Senin tanggal 11 JUni 2019 dini hari WIB tersebut Goncalo Guedes tampil sebagai pahlawan dengan keberhasilan gol tunggalnya, gol yang menjadi pengukuh gelar juara Portugal tersebut tercetak pada menit ke 60.

Meskipun tak menjadi pahlawan pada laga final, akan tetapi kita tidak boleh melupakan catatan bahwa Cristiano Ronaldo memiliki peran penting dalam laga semifinal. Dimana pada laga tersebut mantan pemain Real Madrid tersebut mampu menciptakan hat-trick dan kemudian membaut Portugal ungul 3-1 atas Swiss. Sang mega bintang tersebutpun mmapu meraih trofi mayornya untuk kali kedua bersama dengan Portugal, dimana sebelumnya pada ia meraih trofi yang sama di Piala Eropa 2016.

Selain tampil gemilang di ajang UEFA Nation League bersama portual, Ronaldo juga menunjukan sinarnya bersama Juventus pada ajang Seri A. Cristiano Ronaldo berhasil membawa Juventus menggondil piala Seri A musim ini, dan dirinya juga berhasil menjadi top skorer tim dengan mencetak 28 gol diseluruh kompetisi yang ia mainkan.

Melihat seluruh catatan apik yang dimiliki oleh Ronaldo dimusim ini memang tidak aneh rasanya jika Cristiano Ronaldo banyak dijagokan akan menjadi pemenang Balon d’Or tahun ini. Cristiano Ronaldo banyak dijagokan menjadi pemenang bersama dengan Lionel Messi, Virgil van Dlijk, Sadio Mane dan juga Muhamad Salah. Krena mereka semua menampilkan performa gemilangnya.

Banyak pihak yang menilai bahwa UEFA Nation League menjadi penambah nilai baik bagi Ronaldo untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini, lalu bagaimakah pendapat Ronaldo menganai spekulasi banyak pihak  tentang peluangnya menggondol trofi bola emas?
“Tujuan kami bermain untuk menang dan tampil baik,” ujar Ronaldo seperti dikutip A Bola.
“Tidak, aku tidak ingin membicarakan soal Ballon d’Or,” sambungnya.

Mengenai keengganan Ronaldo mengomentari tentang Ballon d’Or, bisa jadi hal tersebut berkaitan dengan rasa sakit hati Ronaldo setelah tahun lalu dirinya dikalahkan oleh Luka Modrick. Meskipun dirinya dan Luka sama-sama berhasil menjuarai Liga Champions bersama dengan Real Madrid kala itu, akan tetapi Luka Modrick berhasil ungul atas Ronaldo berkat kegemilangannya membawa Kroasia ke babak final Piala Dunia 2018, sedadangkan Cristiano Ronaldo bersama dengan Portugal justru tumbang di babak 16 besar.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola