Connect with us

Berita Bola

Mengintip Kondisi Setan Merah Dalam Laga Lanjutan Liga Champions Melawan Barcelona

Pada semi final Liga Champion, Manchaster United akan berhadapan dengan Barcelona. Pertandingan leg pertama akan di selenggarakan pada kamis 11 April mendatang di markas besar Setan Merah, Old Trafford. Sedangkan di leg kedua akan digelar pada Rabu 17 April di Champ Nou.

Ole Gunnar Solskjaer pelatih Setan Merah mengatakan bahwa MU masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan jelang pertandingan melawan raksasa spanyol di liga champion. Sebab ia berpendapat bahwa Barca merupakan tim dengan level tertinggi dan sangat perlu untuk terus di waspadai.

Seminggu jelang bergulirnya leg pertama, Solskjaer mengaku bahwa MU sedang tidak dalam performa terbaiknya. MU sedang menderita akibat tiga kekalahan yang dialami dalam empat pertandingan terakhir. Dan tentu saja ini bukan pertanda yang baik bagi Alexis Sanchez dan tim.

Ole Gunnar Solskjaer juga menyadari bahwa performa anak asuhnya sedang tidak bagus, maka dari itu ia akan melakukan pembenahan dan evaluasi dalam beberapa aspek demi penampilan yang maksimalnya saat melawan Barcelona. Dan ia menganggap bahwa pembenahan ini sangat krusial karena tim yang akan di hadapi adalah tim dengan level top markotop.

“Oh, banyak, ada banyak hal yang harus kita tingkatkan. Tentu saja, karena Barcelona adalah top markotop,”

“Tapi, kami akan menggunakan satu atau dua hari sejak sekarang untuk melakukan analisis dan pemulihan. Kami akan siap untuk Barcelona, yang akan jadi sebuah tantangan fantastis untuk klub dan juga tim,” ucap Ole Gunnar Solskjaer di resmi klub.

“Saya sangat senang dengan jumlah peluang dan niat kami dalam memulai laga. Jika masih ada kesalahan, maka itulah sepak bola,” tambahnya.

Ia menilai bahwa tidak akan ada yang banyak berubah terkait susunan permain utama esok. Namun akan ada beberapa pemainnya yang absen seperti Antonio Valencia, Matteo Darmian dan Alexis Sanchez yang sudah dipastikan tidak akan bisa mengawal Setan Merah di Camp Nou.

Bek tengah Manchaster United, Eric Bailly  juga dipastikan tidak bisa turun ke lapangan lantaran cedera yang dialaminya. Eric mengalami cedera yang cukup parah ketika menjalani jeda internasional bersama Pantai Gading beberapa waktu lalu.

Sementara Ander Herrera dan Marcus Rashford juga sejauh ini masih diragukan statusnya untuk bisa diturunkan pada laga tersebut. Kedua pemain ini absen dalam laga melawan Wolfes pada tengah pekan ini karena mengalami cedera, namun cedera yang dialami keduanya masih dalam kategori minor.

Namun dengan banyaknya pemain yang cedera, tidak membuat Solskjaer pesimis dalam menghapi Barcelona. Ia dan timnya berjanji akan tampil secara maksimal dalam Semi Final kali ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola