Connect with us

Berita Bola

Mengenal Seberapa Hebat Sosok Wan Bissaka

TERBIT.COM – Manchester United dengan resmi telah memperkenalkan pemain anyar mereka, Aaron Wan Bissaka. The Reds Devils memboyong Wan Bissaka dari Criystal Palace dan menjadikannya salah satu pemain yang amsuk dalam jajaran bek termahal dunia. Lalu sebenarnya sehebat apa sih sosok Wan Bissaka?

The Reds Devil mendatangkan Wan Bissaka ke Old Trafford dengan merogoh kocek yang cukup besar, kabarnya nilai transfer sang bek mencapai angka 50 juta pund sterling atau setara dengan Rp 894,5 miliar. Dengan harga tersebut wajar jika Wan Bissaka masuk kedalam jajaran bek termahal dunia. Atau lebih tepatnya Wan Bissaka ada di posisi ke 6 sebagai bek termaha dunia, Nama Wan Bissaka ada dibelakang nama Virgil Van Dijk, Lucas Hernandez, Aymeric laporte, Benjamin Mendy dna juga Kyle Walker.

Sebelumnya Wan Bissaka diplot sebagai full back kanan. Dirinya telah memainka peran tersebut bersama Crystal Palace sebanyak 35 kali dalam ajang Premier League musim lalu, dan hasilnya tak mnegecewakan, ia mampu menunjukan perfoma apiknya dalam posisi tersebut.

Wan Bissaka juga disebutkan mempunyai kemampuan mumpuni dalam hal tekel, catatan tersebut diterbitkan oleh sebuah media ternama Whoscored. Menurut catatan yang dibuat oleh pesepakbola 21 tersebut dirinya rata-rata melakukan tekel sebanyak 3,7 tekel dalam setiap laga yang ia jalani di Premier League. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak ketiga dalam ajang Premier League, Wan Bissaka hanya kalah jumlah tekel dari Idrissa Gueye dan juga Wilfred Ndidi, Jika menghitung jumlah tekel berdasarkan posisi maka nama Wan Bissaka akan bertengger di posisi pertama.

Selain memiliki skill tekel yang mumpuni Wan Bissaka juga tercatat memiliki intercept yang oke. Pemain timnas Inggris tersebut tercatat berhasil memotong 84 umpan. Dalam hal ini Wan Bissakan hanya kalah dari Etienne Capoue.

Dalam urusan control bola Wan Bissaka juga merupakan sosok yang memiliki catatan bagus, dirinya hanya tercatat 1,2 kali per game buruk dalam kontol bola. Selain itu ia juga memiliki catatan rendah dalam hal membuat lawan mampu merebut bola dari kakinya catatan tersebut hanya sebesar 1,1 per game.

Satu lagi catatan oke dari seorang Wan Bissaka adalah mengenai kemapuannya mengambil alih bola dari lawan. Dirinya tercatat mampu mengambil alih bola dari lawan sebanyak 206 kali, catatan tersebut didapat dari catatan Premier League. Jika dirata-ratakan per game angkanya menjadi 5,9.

Satu-satunya catatan cacat yang dimiliki oleh Wan Bissaka adalah terkait menghasilkan umpan silan. Padahal untuk posisi full back skill tersebut sangatlah penting. Dalam catatannya pemain anyar MU ini hanya mengasilkan 56 umpan silang atau sebesar 1,6 per game, dengan tingkat akurasi yang cukup rendah sebsar 21%.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola