Connect with us

Berita Bola

Mengenal Matin Braithwaite

Mengenal Matin Braithwaite

Liga Spanyol – Belum lama ini Barcelona telah merekrut pemain baru yaitu Matin Braithwaite. Siapakah pemain ini? Mengapa namanya seperti baru pertama kali didengar dan mengapa bisa masuk ke Barcelona?

Tentu tidak heran jika orang baru mendengar namanya. Karena bagi si pemain, ini merupakan pertama kalinya ia bergabung dengan klub besar.

Pemain ini sebelumnya hanya bermain dengan klub asal Eropa seperti Middlesbrough, Bordeaux dan Toulouse. Leganes merupakan tempatnya terakhir bermain sebelum direkrut oleh Barcelona.

Barcelona merekrut dirinya karena sekarang ini mereka tengah mengalami keadaan yang sangat genting. Salah satu pemain mereka yaitu Ousmane Dembele tengah mengalami cedera yang membuat dirinya tidak bisa ikut bermain di atas lapangan sampai dengan akhir misum.

Mengenal Matin Braithwaite pemain baru Barca

Di tambah lagi dengan cedera yang Luis Suarez alami, ia lebih dulu mengalami cedera yang memang memerlukan waktu yang lama untuk kembali pulih.

Sebenarnya banyak pilihan yang bisa diambil Barcelona di akademi mereka, namun sampai sekarang para pemain tersebut masih belum siap. Akhirnya pilihan untuk merekrut pemain dari luar diambil dan Braithwaite lah yang terpilih.

Pemain dari Liga Spanyol menjadi pilihan yang diambil oleh Barcelona, mengingat di bursa transfer tidak mudah untuk memilih pemain baru dengan pilihan yang kurang berlimpah. Ditambah lagi dengan berjalannya tengah musim ini , tak banyak klub papan atas yang bersedia melepaskan pemain mereka kepada Barcelona. Pemain di klub papan bawah lah yang menjadi opsi terbaik.

Pemain baru ini bukan tanpa alasan dipilih oleh Barcelona, pemain ini memiliki kualitas yang baik. Dirinya bisa diposisikan sebagai pemain sayap ataupun penyerang. Quique Setien sendiri yang memperhitungkan untuk merekrut pemain ini, dan di garis depan nampaknya pemain ini cukup versatile.

Mengenal Matin Braithwaite pemain baru Barcelona

Timnas Denmark juga memilih pemain ini sebagai pemain andalan mereka selama dua tahun terakhir. Semenjak berlangsungnya Kualifikasi Piala Eropa 2020 dirinya terus menjadi pilihan utama. Catatannya juga cukup baik, dimana ia sudah membantu negaranya masuk ke ajang yang berlangsung empat tahun sekali ini, dan ia juga berhasil menciptakan tiga gol.

Bersama dengan timnya sebelumnya Leganes, musim ini ia menjadi pencetak gol terbanyak yaitu delapan gol. Dengan posisi yang sekarang ditempati leganes di ajang Liga Spanyol, bukanlah catatan yang buruk untuk seorang pemain bisa catatkan gol dengan jumlah tersebut.

Kontrak selama 4,5 tahun kedepan diberikan kepada pemain tersebut, hal ini sudah dilakukan dengan pertimbangan yang cukup matang. Pemain ini pun yakin kalau dirinya bisa memberikan yang terbaik untuk Barcelona.

“Saya cepat, kuat dan stamina saya cukup baik. Dengan teknik yang saya kuasai saya yakin bisa memberikan kontribusi untuk tim ini,” imbunya di Barcelona TV.

“Kecerdasan menjadi atribut saya yang terbaik. Saya selalu mempelajari permainan dan pintar dalam mencari celah untuk bergerak.”

“Dengan kelebihan yang saya miliki tentunya akan membuat beban tim ini berkurang, yang utama tetaplah mencetak gol. Sebab itulah saya berada di tempat ini,” lanjut dia.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola