Connect with us

Berita Bola

Mengejutkan! Andre Schurrle Putuskan Pensiun di Usia Muda

Andre Schurrle

Berita Sepakbola – Mungkin tidak banyak yang mengenal Andre Schurrle. Ya, dia merupakan pesepakbola dunia dengan karier yang singkat, hanya sampai umur 29 tahun. Schurrle mengaku tidak senang di dunia bola. Keputusannya untuk gantung sepatu jelas mengejutkan.

Andre Schurrle secara terduga mengumumkan keputusannya untuk pensiun di umur yang masih muda dari laman Instagram-nya. Ia gantung sepatu hanya satu minggu setelah sepakat memutuskan kontraknya dengan Borussia Dortmund yang masih tersisa satu tahun lagi.

Sebagai pemain di tim juara Piala Dunia 2014 dan berpengalaman di Chelsea, Schurrle sejatinya memiliki masa depan yang cerah di sepakbola. Akan tetapi, dia lebih memilih tidak melanjutkan kariernya saat berumur 29 tahun. Schurrle mengatakan jika dia sudah tidak bersemangat dalam dunia olahraga yang sudah membesarkan namanya. Ia mengaku selalu kesepian apalagi saat kariernya menurun.

hidetoshi nakata

“Industri ini tidak memperbolehkan Anda untuk menunjukkan perasaan yang sebenarnya. Anda harus bermain peran dalam bisnis atau Anda kehilangan peran dan pekerjaan,” ujar Schurrle.

Dengan dikaitkan pada uang dalam dunia sepakbola menjadikannya tekanan dan tidak semua pemain dapat tahan dengan hal tersebut. Schurrle mengaku tidak bahagia dengan kondisi tersebut. Apa yang terjadi pada pemain dari Ludwigshafen tersebut mirip dengan kisah hidup David Bentley dan Hidetoshi Nakata. Kedua mantan pemain tersebut juga mengaku tidak ingin bertahan lagi di dunia sepakbola yang kemudian pensiun di umur yang sama.

Hidetoshi Nakata merupakan pemain Asia yang paling populer di Italia pada awal tahun 2000. Ia mengawali kiprahnya dalam dunia Serie A dengan Perugia sejak tahun 1998. Nakata lalu pindah ke tiga klub dunia yakni AS Roma, Parma dan Fiorentina. Sebenarnya, diainya sempat pindah ke Bologna dan Bolton Wanderers yang menjadi klub pamungkasnya di tahun 2006.

Pria dari Kofu itu sempat tidak membeberkan alasannya pensiun hingga di tahun 2014, dirinya mengaku jika selalu merasa kesepian dalam dunia sepakbola karena berkenaan dengan uang. Dirinya tidak mampu bersenang-senang saat menjadi pesepakbola dunia karena terlibat dalam bisnis besar.

david bentley

Senada dengan David Bentley. Pria dari Inggris yang satu ini adalah lulusan akademi Arsenal. Pada saat masih muda, ia disebut-sebut akan menjadi penerus David Beckham dengan kemampuan handalnya. Gagal di Arsenal, Bentley kemudian pindah ke Blackburn Rovers di tahun 2006. Ia berada di atas kariernya sebelum pindah ke Tottenham Hotspur di tahun 2008.

Tidak nyaman di klub tersebut, Bentley akhirnya memutuskan pensiun pada tahun 2013 setelah sempat menjadi pemain pinjaman ke Birmingham City, West Ham, hingga FC Rostov.

“Saat ini, semua diatur seperti robot demi uang dalam tiap laga kami. Saya benci mengungkapkan ini, namun ini membosankan. Untuk tampil dalam tiga atau empat tahun mendatang saya merasa tidak sanggup lagi,” ujar Bentley.

Walau begitu, keputusan Nakata dan Bentley tersebut dirasa begitu tepat. Terbukti jika mereka mencapai kesuksesan dalam bidang lain. Nakata kini menjadi model yang populer dan memiliki perusahaan sake dengan nama Japan Craft Sake Company. Bentley sendiri memiliki usaha restoran dan bar yang terletak di kawasan Spanyol. Sementara untuk Andre Schurrle sendiri masih berjuang mencapai kesuksesan di bidang lainnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola