Connect with us

Berita Bola

Mengalami Cedera Betis, Lionel Messi Terancam Harus Absen Lebih Lama

TERBIT.COM – Barcelona terancam bermain tanpa pemain bintang mereka, Lionel Messi untuk waktu yang lebih lama lagi yakni sekitar satu bulan. Kapten timnas Argentina tersebut mengalami cedera betis ketika berhadapan dengan Osasuna di pekan ke 3 LA Liga Spanyol pada hari Sabtu, 31 Agustus lalu.

Mega bintang Barceona tersebut telah absen dalam pertandingan Blaugrana kontra Athletic Bilbao dan juga Real Betis. Tanpa diperkuat oleh striker andalan, Barcelona harus mengalami kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao dan menang dengan skor telak 5-2 dari Real Betis.

Sejauh ini, pemain berusia 32 tahun tersebut memilih untuk latihan terpisah dari rekan satu timnya untuk dapat memulihkan cedera yang dialaminya. Juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde menginginkan jika Lionel Messi dapat pulih secepat mungkin, tetapi ia juga tidak ingin jika La Pugba terburu buru.

Namun menurut kabar yang dikutip dari Daily Mail bahwa peraih gelar Ballon d’Or lima kali itu kemungkinan besar masih belum fit untuk melawan Osasuna pada hari Sabtu, 31 Agustus mendatang.

Dilaporkan dari AS bahwa La Pugba  kemungkinan besar masih belum fit ketika bertemu Osasuna. Dan Messi harus kembali berlatih sendiri bersama dengan fisioterapis pada hari Rabu, 28 Agustus waktu setempat. Kondisi tersebut membuat Lionel Messi hanya memiliki dua sesi latihan bersama squad lainnya.

Sudah dua kali sesi latihan bersama squad dianggap tidak akan cukup bagi pria kelahiran Rosario ini yang belum berlatih lagi bersama sama sejak tanggal 5 Agustus. Dengan mempertimbangkan hal yang tidak ingin mengambil resiko, Ernesto Valverde selaku manager berpeluang untuk tidak lagi memasukan nama Lionel Messi kedalam squad Barcelona.

Lionel Messi diharapkan agar benar benar pulih ketika klub raksasa Catalan ini menghadapi Valencia yang dijadwalkan akan bertanding pada hari Sabtu, 14 September waktu setempat. Pada pekan depan liga liga di Eropa juga akan libur karena akan ada jeda internasional.

Sementara itu, dilansir dari Sportskeeda menyebutkan bahwa Lionel Messi akan absen dalam waktu yang lebih lama. Pemulihan cedera yang dialami oleh La Pugba ini diklaim bermasalah dan bisa membuatnya membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan untuk menepi dan memulihkan kondisi.

Maka dengan tambahan satu bulan lagi untuk beristirahat, kapten timnas Argentina tersebut kemungkinan masih belum dapat bermain untuk memperkuat klub yang bermarkas di stadion Camp Nou tersebut di pertandingan melawan Osasuna, Valencia, Granada (tanggal 21 September) serta Villarreal pada tanggal 24 September mendatang.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola