Connect with us

Berita Bola

Menangi Liga Champions, Klopp Lepas Kutukan Final

TERBIT.COM – Pertandingan pada partai final Liga Champions yang mempertemukan Liverpool dan Tottenham Hotspur sukses dimenangkan oleh Liverpool. Dengan kemenangan tersebut juga sekaligus melepaskan kutukan Juergen Klopp yang sebelumnya disebut-sebut memiliki kutukan gagal final.

The Reds sukses keluar sebagai juara pada perhelatan kompetisi Liga Champions musim 2018-2019 usai mereka membungkam perlawanan yang diberikan oleh Tottenham Hotspur dalam pertandingan final tersebut. Sehingga mereka kini telah mengamankan trofi Liga Champions yang keenam setelah menggenggam kemenangan tersebut.

Liverpool sukses membungkan Tottenham Hotspur dengan skor akhir 2-0 atas Liverpool dalam pertandingan final yang digelar di Wanda Metropolitano, Sabtu (1/5/19) waktu setempat atau Jumat dini hari.

Dua gol yang dijebloskan Liverpool ke gawang Tottenham Hotspur disumbangkan oleh Mohamed Salah dan Divock Origi. Sumbangan gol tersebut sukses mengunci posisi Liverpool sebagai pemenang Liga Champions musim 2018-2019. Berkat dari kemenangan yang berhasil diraih Liverpool pun sekaligus melepas tren negatif Juergen Klopp yang saat mengantar Liverpool bertanding dalam laga final selalu gagal.

Sebelum merengkuh kemenangan pada musim 2018-2019 ini, Juergen Klopp tercatat telah gagal dalam laga final enam kali berturut-turut. Juergen Klopp juga membawa Borussia Dortmund melangkah hingga pertandingan final Liga Champions 2013.

Namun mimpi Juergen Klopp yang kala itu masih menjadi juru taktik Borussia Dortmund tersebut harus kandas ditangan rival terberat mereka, Bayern Muenchen. Dalam perjalanan Borussia Dortmund, Bayern Muenchen selalu menjadi benteng penghalang tim asuhan Juergen Klopp unuk memenangi pertandingan final pada DFB Pokal musim 2014 dan 2015.

Dilansir leh TERBIT.COM dari laman BBC, Juergen Klopp mengatakan bahwa kekalahan tersebut terasa begitu menyakitkan. Lantaran DFB Pokal adalah kompetisi terbesar. Kedua tim saling mendorong hingga batas.

Pindah ke Liverpool, Juergen Klopp harus rela menerima dua pukulan telak sekaligus dalam satu tahun, tepatnya pada tahun 2016. The Reds harus rela menelan kekalahan saat melakukan adu penalti dengan Manchester City dalam pertandingan partai final Liga Inggris serta dikoyak Sevilla dalam laga final Liga Europa.

Pada tahun 2018, Juergen Klopp sukses mengantarkan Liverpool untuk memencicipi kembali pertandingan pada partai final Liga Champions. Kala itu Liverpool harus berhadapan dengan Real Madrid. Namun sayang, dewi fortuna belum memihak kepada Liverpool lantaran mereka harus rela menelan kekalahan usai dikalahkan oleh Real Madrid dengan skor akhir 1-3.

Rentetan tren negatif yang dimiliki oleh Juergen Klopp saat membawa sebuah klub untuk menghadapi pertandingan pada pertandingan final tersebut akhirnya berakhir juga. Tahun ini, ia berhasil mengantarkan Liverpool untuk merasakan partai final Liga Champions musim 2018-2019. The Reds sukses membawa trofi Si Kuping Bundar usai menaklukan Tottenham Hotspur dalam pertandingan final tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola