Connect with us

Berita Bola

Membawa Koulibaly Ke PSG Disebut Gueye Hal Yang Bagus

Membawa Koulibaly Ke PSG Disebut Gueye Hal Yang Bagus

Berita Bola – Pemain gelandang Paris Saint-Germain, Idrissa Gueye, mengungkapkan bahwa ia berharap untuk mengajak rekan satu timnya di Senegal Kalidou Koulibaly untuk datang ke ibukota Prancis.

Koulibaly saat ini tampil untuk klub Italia Napoli, di mana ia telah naik pangkat saat muncul sebagai salah satu bek tengah top di sepak bola dunia.

Pemain yang berusia 28 tahun itu bergabung dengan Napoli dari Genk pada tahun 2014 dan telah bermain di 233 laga bersama klub setelah ditempatkan ke starting XI pada saat kedatangannya.

Sebelum masanya di Genk, pemain Senegal itu bermain di Prancis setelah masuk akademi Metz, saat ia tampil 46 kali untuk klub di Ligue 2.

Rekan setim internasionalnya berharap Koulibaly suatu hari nanti dapat memilih untuk kembali ke Prancis, karena Gueye mengatakan dia akan sangat disambut di PSG.

Membawa Koulibaly Ke PSG Disebut Gueye Hal Yang Luar Biasa

“Saya belum berbicara dengan siapa pun tentang hal itu, selain dari salah satu pelatih saya yang mengirimi saya pesan dan mengatakan bahwa itu akan menjadi hal yang bagus,” imbuh Gueye.

“Ya, tentu saja, itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa baginya dan terutama bagi klub. Bagi saya juga untuk memiliki pemain Senegal lainnya di klub merupakan kebanggan.

“Aku sangat akrab dengannya. Saya memanggilnya jenderal. Jika dia datang ke sini, itu akan menjadi fantastis baginya. ”

Koulibaly telah mendapatkan 42 caps untuk Senegal dan dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun ini di 2017 dan 2018.

Selain itu, bek telah mewakili negaranya di Piala Afrika dua kali serta di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Gueye bergabung dengan PSG pada bulan Juli 2019, setelah muncul sebagai gelandang bintang untuk Aston Villa dan Everton selama waktunya di Liga Premier.

Membawa Koulibaly Ke PSG Disebut Gueye Hal Yang fantastis

Dia mendapatkan 64 caps untuk Senegal, setelah bergabung dengan Koulibaly sebagai rekan satu tim di tiga turnamen utama itu sementara juga tampil di AFCON 2015 dan Olimpiade 2012.

PSG saat ini duduk di puncak Ligue 1, dengan selisih 12 poin atas Marseille meski bermain satu pertandingan lebih sedikit karena liga tetap ditangguhkan karena wabah virus corona.

Sementara itu Koulibaly telah berjuang musim ini bersama Napoli saat klub menempati urutan keenam di Serie A.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola