Connect with us

Berita Bola

Media Italy Menyebutkan Juve Akan Memperkenalkan Guardiola Pada 14 Juni Mendatang

TERBIT.COM – Salah satu media di Negeri Pizza, Italy, AGI mengklaim bahwa squad Si Nyonya Tua akan memperkenalkan Pep Guardiola pada tanggal 14 Juni mendatang.

Seperti kabar yang dikutip dari AS, bahwa AGI melansir bahwa pelatih Manchester City telah sepakat dengan klub yang bermarkas di Allianz Stadium, Turin untuk menggantikan posisi yang ditinggal oleh Massimiliano Allegri.

Mantan pelatih Barcelona tersebut diklaim akan menerima gaji senilai €28 juta atau setara dengan 451 miliar rupiah pertahunnya untuk menjadi juru taktik Cristiano Ronaldo dan kawan kawan. Tetapi jumlah tersebut masih belum dapat dirincikan.

Pelatih asal Catalan, Spanyol ini telah menyepakati masa kerja sama selama empat tahun ke depan bersama squad Si Nyonya Tua. Pelatih yang musim ini membawa Man City meraih gelar juara Liga Premier Inggris ini bakal tanda tangan kontrak di La Vecchia Signora pada tanggal 4 Juni 2019.

Setelah itu, Josep Guardiola juga akan diperkenalkan ke depan para supporter Si Nyonya Tua pada 14 Juni di Allianz Stadium, Turin. Dikabarkan bahwa pihak stadion pun akan menutup museum Allianz dan markas Bianconerri pada hari Jumat ini.

Pep Guardiola akan menggantikan posisi yang ditinggal Massimiliano Allegri yang kemungkinan akan hengkang ke klub ibu kota Prancis, Paris Saint Germain musim depan.

Sebelumnya terdapat beberapa nama kandidat lain yang digadang gadang akan menjadi pelatih peraih gelar juara Liga Italy ini. Nama nama tersebut yakni, Jose Mourinho, maurizio Sarri dan juga Antonio Conte.

Namun belakangan ini, Antonio Conte kemungkinan besar lebih memilih untuk merapat ke Inter Milan. Sedangkan untuk pelatih asal Portugal yang juga mantan pelatih Real Madrid ini sempat mengomentari peluang dirinya terkait pindah ke klub klub lain.

“Saya mempunyai banyak kualitas, dan salah satu dari itu adalah menghormati klub lain dam management mereka,” ujar lelaki berusia 56 tahun asal Portugal tersebut yang dikutip dari Sportskeeda.

“Saya juga tidak pernah berbicara seperti bahwa klub ini menginginkan saya, mereka juga mengontak saya,” ucap Jose Mourinho menambahkan.

Di sisi lain, Alberto Galassi selaku Direktur dari Manchester City menegaskan bahwa Pep Guardiola telah berkomitmen penuh akan kontrak dan perannya bersama Man City. Sekaligus ia menepis laporan terkait sang manager hengkang ke Juventus.

“Sebagai direktur Manchester City, saya sangat terkejut mendengar kabar bahwa sebuah kantor berita memberikan berita yang tidak masuk akal,” ucap Galassi kepada Sky Sport Italia.

“Apa yang Pep katakan pekan lalu jelas tidak didengar. Pertama, pelatih ingin bertahan di klub dan ia masih memiliki sisa kontrak dua tahun. Kedua, klub seperti Juventus tidak akan akan membiarkan kebocoran berita sebesar ini. Mereka pasti mengontak kami terlebih dahulu.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola