Connect with us

Berita Bola

Maurizio Sarri : Juventus Tak Punya Uang dan Cristiano Ronaldo Sedang Lelah

Pelatih dari Juventus, Maurizio Sarri memberikan komentar mengenai kondisi yang sedang dialami oleh Juventus dan pemain andalannya yaitu Cristiano Ronaldo. Dalam rangkaian tur parmusim 2019 di Asia, Juventus sedang berada di Korea Selatan. Pada setiap pertandingan sepak bola pastinya baik dalam latihan, tanding uji coba, ataupun tanding yang secara resmi pastinya mengharapkan hasil pertandingan yang memuaskan, dengan skor yang lebih tinggi diibandingkan dengan lawan.

Tetapi ini nampaknya menjadi persoalan di klub sepak bola kenamaan Juventus. Juventus baru saja bertanding dengan tim K-League All Star dalam sebuah pertandingan uji coba. Hasil yang diperoleh dari pertandingan tersebut kurang memuaskan untuk Juventus. Karena, hasil yang diperoleh hanya skor imbang 3-3 oleh para pemain bintang K-League.

Maurizio mempunyai strategi khusus pada laga tersebut, dirinya tidak memainkan pemain andalannya Cristiano Ronaldo dari awal pertandingan.

Sarri kemudian, memberikan penjelasan setelah laga itu selesai seperti laporan dari Calciomercato. Tidak hanya Ronaldo saja yang sedang menjadi persoalan dirasakan oleh Juventus.

Sarri mengatakan,”Untuk saat ini kami tidak memiliki dana, kami punya banyak pemain di tim,”
“Malam ini kami memberi ruang untuk pemain muda yang sudah siap, sekarang untuk 10 hari mendatang kami bisa berlatih tanpa pertandingan dan kami akan melakukan persiapan yang bagus,” ucap Sarri menambahkan.

Kemudian Sarri juga menyatakan alasannya tidak memainkan Cristiano Ronaldo.
“Ronaldo? dia diharapkan bermain lebih sedikit, tetapi hari ini saya berbicara kepadanya, dan dia sangat lelah, jadi kami menjaganya agar tetap beristiarahat,” ucap Sarri menambahkan.

Kekuatan fisik bagi setiap pemain sepak bola adalah hal yang utama, karena dengan fisik pemain sepak bola yang kuat akan mempengaruhi jalannya dalam memainkan bola secara baik. Sebaliknya, bila dalam bermain sepak bola si pemain tidak memiliki fisik yang kuat atau lelah yang ada pemain tersebut akan merasa susah dalam menguasai bola. Sehingga Cristiano Ronaldo ini nampaknya harus mempersiapkan fisiknya agar menjadi kuat lagi dengan tidak banyak bermain pada pertandingan uji coba pada saat melawan tim K-League All Star itu.

Cristtiano Ronaldo adalah pemain yang selalu menjadi starter dalam dua ekshibisi bertanding melawan Tottenham Hotspur (21/7) dan Inter Milan (24/7)

Pada laga bertanding melawan Inter Milan, pria yang berusia 34 tahun itu berada bermain di lapangan lebih dari 90 menit.

Untuk jadwal selanjutnya, Juventus dijadwalkan akan bertemu melawan Atletico Madrid dalam ajang pramusim yang bertajuk International Champions Cup (ICC) 2019. Laga antara atletico Madrid Madrid vs Juventus akan diselenggarakan pada tanggal 10 Agustus di National Arenan, Solna, Swedia.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola