Connect with us

Berita Bola

Maurizio Sarri Dilepas Chelsea Dan Merapat Ke Juventus

TERBIT.COM – Maurizio Sarri dilaporkan hanya tinggal menunggu waktu saja auntuk resmi diumumkan sebagai pelatih baru squad Si Nyonya Tua karena pihak klub raksasa Italy ini telah meraih kesepakatan dengan Chelsea.

Menurut kabar yang dilansir dari Daily Mail, bahwa Bianconerri disebut sebut telah sepajat untuk membayar kompensasi kontrak pelatih asal Italy ini di Chelsea sebanyak £7 juta pada hari Kamis, 13 Juni waktu setempat. Maurizio Saari dikontrak oleh Chelsea hingga 30 Juni 2021.

Kedua belah pihak ini telah mencapai kesepakatan soal pelatih berusia 60 tahun ini usai melakukan pertemuan yang dihadiri oleh perwakilan dari Juventus maupun Chelsea. Fabio Paratici selaku Direktur Olahraga Juventus beranjak terbang ke London untuk menemui Marina Granovskaia selaku Direktur Chelsea.

Pertemuan tersebut digelar karena klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge ini tidak ingin melepas Maurizio Sarri secara gratis. Awalnya pihak Bianconerri memang ingin memboyong pelatih asal Italy ini tanpa mengeluarkan dana kompensasi seperti yang diminta oleh pihak The Blues.

Manager yang lahir di Naples, Italy ini tinggal sedikit lagi melakukan tanda tangan hitam diatas putih sebagai tanda pelatih anyar Si Nyonya Tua dengan kontrak selama tiga tahun. Pelatih yang juga mantan pemain Napoli ini akan mendapatkan gaji sebesar £6,2 juta per tahun.

Proses tanda tangan kontrak pelatih berusia 60 tahun ini sebagai juru taktik di Juventus menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Massimiliano Allegri ini diprediksi akan terjadi dalam kurun waktu 24 jam kedepan.

Maurizio Sarri sendiri mengakhiri musim perdananya bersama dengan The Blues, dengan berhasil meraih gelar Liga Europa 2018-2019 dengan menumbangkan Arsenal. Namun tidak konsistennya The Blues di kompetisi Liga Premier Inggris ini membuat posisi Maurizio Sarri sebagai manager seperti tengah berada di ujung tanduk. Chelsea sendiri musim lalu hanya finish di posisi ke 3 klasemen akhir Liga Inggris dibawah Liverpool dengan berhasil mengantongi 72 poin.

The Blues sendiri dikabarkan telah mengambil keputusan mengenai siap anama yang akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Sarri sebagai manager baru bagi Cesar Azpilicueta dan squad. Pilihan tersebut diklaim jatuh kepada Frank Lampard, yang juga merupakan legenda Chelsea dan saat ini masih berstatus sebagai manager Derby Country.

Semula Frank Lampard disebut tidak berminat untuk melatih The Blues. Tetapi karena klub yang diasuhnya gagal promosi, ia dikabarkan akan mempertimbangkan tawaran dari mantan klubnya tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola