Connect with us

Berita Bola

Maurizio Sarri Akan Membantu CR7 Dalam Memecahkan Rekor Baru Bersama Bianconerri

TERBIT.COM – Usai ditinggal oleh Massimiliano Allegri, kini Juventus memiliki pelatih baru, yakni Maurizio Sarri yang merupakan mantan pelatih Chelsea. Dikabarkan bahwa pelatih baru Bianconerri ini akan membantu mega bintang, Christiano Ronaldo untuk memecahkan sejumlah rekor baru musim 2019-2020 usai diperkenalkan pada hari Kamis, 20 Juni waktu setempat.

Maurizio Sarri menjadi pelatih squad Si Nyonya Tua untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Massimiliano Allegri. Pelatih yang telah memasuki usia 60 tahun ini resmi menandatangani kontrak bersama Juventus sejak akhir pekan lalu, namun baru diperkenalkan pada publik pada pekan ini.

Dalam presentasi yang dilakukan oleh mantan pelatih Napoli ini, Maurizio Sarri mengisyaratkan bahwa dirinya ingin segera melatih Cristiano Ronaldo dkk. Pemain asal Portugal yang pernah meraih lima tropi Ballon d’Or ini baru saja membawa Tim Nasional Portugal meraih gelar juara UEFA Nation League.

“Saya melatih beberapa pemain yang sangat kuat. Namun melatih Cristiano Ronaldo akan menjadi langkah ke depan lainnya,” ujar pelatih berkelahiran Naples tersebut seperti yang dikutip dari Daily Mail.

“Saya ingin membantu Ronaldo dalam memecahkan beberapa rekor baru,” tambah Sarri menjelaskan.

Beberapa rekor pernah dipercahkan oleh Cristiano Ronaldo ketika menjalani musim perdana di Juventus pada 2018-2019. Salah satu rekornya adalah sebagai peraih penghargaan pemainterbaik di tiga kompetisi yang berbeda, yakni Liga Inggris, Liga Spanyol serta Liga Italy.

Pemain berjuluk CR7 ini juga memecahkan rekor yang telah bertahan selama 61 tahun dengan mencetak gol ke-10 dalam 14 pertandingan pertama di Serie A.

Dalam kesempatannya tersebut, Maurizio Sarri juga menyebutkan bahwa pemain berusia 34 tahun ini sebagai salah satu pemain kunci di squad Si Nyonya Tua. Sarri juga menilai bahwa pemain kunci suatu klub adalah pemain yang dapat mengubah segala sesuatu saat menyerang.

“Cristiano Ronaldo sangat bertalenta. Begitu pula juga dengan Paulo Dybala, Douglas Costa yang merupakan pemain top yang potensial, yang belum benar benar menunjukan kualitas mereka secara konsisten,” ucap sang pelatih baru Juventus tersebut seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Mereka juga merupakan pemain dengan talenta yang hebat, dan kami harus melihat bagaimana cara membangun pemain lainnya, apa yang dapat mereka berikan dalam bertahan,” lanjut Maurizio Sarri menjelaskan.

Maurizio Sarri sendiri diboyong ke Turin usai membawa The Blues meraih gelar juara Liga Europa musim lalu dengan mengalahkan Arsenal di partai final.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola