Connect with us

Berita Bola

Maung Bandung Bongkar Pasang Skuat Demi Target Juara Di Liga 1 2019

TERBIT.COM – Cukup monoton di beberapa pertandingan sebelumnya, klub asal Bandung, Persib Bandung secara perlahan-lahan mulai memiliki optimisme dalam menghadapi laga bergengsi di Indonesia, Shopee Liga 1 2019.

Maung Bandung sempat mendapatkan kritikan pedas dari sebagian besar pendukungnya, Bobotoh Persib dalam hal merekrut salah satu pemain, Srdan Lopicic. Selain penampilan pemain baru yang tidak memuaskan pendukungnya, arsitek Persib Bandung, Miljan Radovic yang telah di tunjuk oleh manajemen Persib juga sempat diragukan oleh para pendukungnya.

Kritikan yang diberikan oleh pendukungnya membuat pihak manajemen harus melepas Lopicic. Sebagai gantinya Persib Bandung mendatangkan pemain asing baru yaitu Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan untuk menambah gebrakan Maung bandung.

Setelah Lopicic di lepas oleh manajemen, tidak lama kemudian manajemen Persib Bandung juga harus menerima keputusan dari sang arsitek, Miljan Radovic yang memilih untuk mundur setelah pengajuan cutinya selama 15 hari untuk menempuh lisensi Pro UEFA ditolak oleh PT PBB dengan alasan Maung Bandung sedang mempersiapkan leg kedua babak perempat final Piala Indonesia yang akhirnya gagal dan mempersiapkan Liga 1 2019.

Mundurnya sang pelatih tentu tidak membuat manjemen gelisah hal ini dikarenakan dalam waktu cepat pihak manajemen mampu menggaet eks pelatih PSM Makasar, Roberts Alberts. Kehadiran pelatih yang cukup berpengalaman di dunia sepakbola Indonesia ini sangat diapresiasi oleh para pendukungnya, Rene Alberts di kontrak selama 2 musim.

Kehadiran Rene Alberts di skuat Maung Bandung memang dalam keadaan pemain sudah lengkap jadi hal ini menjadi keuntungan untuk sang pelatih untuk mulai meracik pemain agar menjadi klub Tangguh di laga yang didepan mata.

Robert Rene Alberts

Rene Alberts resmi diperkenalkan oleh manajemen Persib Bandung sebagai pelatih pada hari Jum’at, 3/05/2019, dimana sang pelatih diumumkan beberapa jam setelah pelatih sebelumnya, Radovic menyatakan mundur dari kursi kepelatihan dengan satu alasan.

Mantan pelatih PSM Makasar ini didampingi oleh Budiman, Yaya Sunarya sebagai pelatih fisik, Gatot Prasetyo sebagai pelatih kiper untuk sama-sama meracik Skuat Klub asal Bandung dengan kekuatan 31 pemain di Kompetisi Shopee Liga 1 2019. Pengalamannya dalam meracik pemain memang tidak diragukan lagi hal ini terbukti bahwa pelatih usia 64 tahun tersebut telah beberapa kali membawa klub yang sempat diasuhnya menjadi juara.  

Demi gelar juara yang sudah lama tidak tercium, pihak Manajemen Persib Bandung bongkar pasang skuat agar hal yang telah terjadi tidak terulang kembali di musim ini.

Daftar Pemain Persib

Kiper: M. Natshir, I Made Wirawan, Aqil Savik

Belakang: Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Frets Butuan, Zalnando, Saepul Maulana, Fabiano Beltrame, Bojan Malisic, Henhen Herdiana, Indra Mustafa

Tengah: Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Gian Zola, Wildan Ramdani, Erwin Ramdani, Syafril Lestaluhu, Esteban Vizcarra, Artur Gevorkyan, Abdul Aziz, Hariono, Ardi Idrus, Febri Hariyadi, Kim Jeffrey, Beckham Putra

Depan: Rene Mihelic, Ezechiel N’Douassel, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

 Tim Pelatih

Pelatih kepala: Robert Alberts

Asisten: Budiman

Pelatih kiper: Gatot Prasetyo

Pelatih fisik: Yaya Sunarya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola