Connect with us

Berita Bola

Matthijs de Ligt Idolakan Paolo Maldini dan Bek Legendaris Italy Lainnya

TERBIT.COM – Mantan pemain Ajax Amsterdam yang merupakan bek baru Juventus, Matthijs de Ligt ternyata mendidolakan empat pemain belakang tersohor asal Italia. Tetapi tiga diantaranya merupakan legenda Milan yang selama ini merupakan rival bagi Juventus.

De Ligt resmi bergabung dengan squad Si Nyonya Tua dengan nilai transfer mencapai 75 juta euro plus bonus 10.5 juta euro yang membuat dirinya total menerima 85,5 juta euro atau sekitar 14 triliun rupiah.

Pemain bertahan yang baru memasuki usia 19 tahun ini  ternyata sangat mengidolakan lima bek ternama asal Negeri Pizza. Dimana tiga pemain belakang diantaranya adalah legenda Milan.

“Saya telah terpesona dengan seni bertahan di sepak bola Italy. Banyak idola saya yang juga berasal dari Italy, salah satunya adalah Paolo Maldini, Franco Baresi, Alessandro Nesta, Fabio Cannavaro dan juga Gaetano Scirea,” ucap pemain asal Negeri Kincir Angin ini seperti yang dikutip dari Football Italy.

Fabio Cannavaro dan juga Gaetano Scirea memang masuk ke dalam daftar pemain belakang legendaris yang pernah berkostum putih hitam Juventus. Tetapi tiga pemain lainnya merupakan bek legendaris dari  Milan.

I Rossoneri bahkan sengaja tidak menggunakan lagi nomor punggyung 6 yang dulu pernah di pakai oleh Franco Baresi dan juga nomor punggung 3 yang dulu dikenakan oleh Paolo Maldini. Sebab kedua pemain belakang ini merupakan produk resmi dari akademi Milan yang tidak yang tidak pernah pindah klub hingga dia gantung sepatu.

Sementara itu, Alessandro Nesta lebih berprestasi bersama AC Milan meskipun pamornya telah menanjak semenjak memperkuat Lazio. Alessandro Nesta juga sempat bermain bersama Paolo Maldini baik di AC Milan maupun memperkuat Tim Nasional Italy.

Meskipun tidak semuanya pernah bermain untuk Squad Si Nyonya Tua, namun De Ligt mengaku salut dan sangat kagum dengan pertahanan solid dari klub di Italy.

“Saya jatuh cinta dengan cara bertahan klub klub Italy,” tambah pemain yang merupakan jebolan dari akademi Ajax Amsterdam tersebut.

Nama De Ligt meroket usai performa menawannya bersama Ajax Amsterdam musim lalu. Itu sebabnya banyak klub yang tertarik mendatangkannya.

Sementara itu bersama mantan klubnya, De Ligt sukses mengantarkan Ajax ke semifinal Liga Champions dan merebut dua gelar bergengsi, Eredivisie dan Piala Belanda.

Meski demikian, De Ligt menegaskan, bahwa dia akan menjadi bek yang lebih baik lagi saat merumput di Italia bersama Juventus.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola