Connect with us

Berita Bola

Matt Ritchie Sebut Shelvey Dengan Mudah Bisa Bermain Untuk Barca

Matt Ritchie Sebut Shelvey Dengan Mudah Bisa Bermain Untuk Barca

Menurut pemain Newcastle United, Matt Ritchie, rekan satu timnya Jonjo Shelvey memiliki bakat yang cukup untuk bermain bersama Barcelona.

Shelvey adalah pemain yang memenangkan enam pertandingan terakhirnya di Inggris pada tahun 2015, dia menjadi pemain kunci di Newcastle setelah bergabung dengan klub dari Swansea City pada 2016 setelah berjuang untuk membangun dirinya di Liverpool.

Pemain gelandang itu bergabung dengan Liverpool dari Charlton Athletic pada 2010 saat masih berusia 18 tahun.

Namun, Ritchie mengklaim kalau Shelvey mungkin akan pindah ke Barca atau Real Madrid jika dia memiliki keinginan untuk fokus pada permainannya.

Mantan pemain Bournemouth itu mengungkapkan kalau Shelvey bermain golf untuk Northumberland dan mengikuti kursus tiga kali seminggu.

“Saya sudah berkali-kali mengatakan kepadanya, Jika Anda hanya menundukkan kepala, berfokus pada sepak bola dan melupakan golf dan apa pun yang lain.“kata Ritchie.

“Dia marah ketika saya bertanya apakah itu benar. Dia akan bermain golf tiga kali seminggu, dan aku seperti mengatakan ‘Jonj, kamu tidak bisa melakukan itu’. Dia akan menjawab, ‘Tidak, tidak, aku merasa lebih baik, Matty. Aku tidak mungkin seperti itu.”

Matt Ritchie Sebut Shelvey Bisa Bermain Untuk Barca

“Tetapi dirinya adalah seorang pemain yang luar biasa. Saya sudah berada di Newcastle sekarang selama empat tahun, dan jujur ​​saja saya melihatnya di dalam kotak [rondo] tidak lebih dari 10 kali. Seberapa bagusnya dia dan kami melakukan kontak setiap hari.

“Orang ini memiliki kemampuan alami hanya untuk melihat umpan, menerima bola dan menggerakkan bola.”

“Saya ingat saat bermain melawannya ketika masih kecil. Saya pikir dia berusia 14 tahun, kami bermain Charlton U-16 di Portsmouth dan saya pikir dia mencetak hat-trick. Dia sangat sulit untuk di prediksi.

“Tentu dia sudah bergerak dan dia sampai di Newcastle. Tapi saya sering mengatakan padanya, jika kepalanya kacau, dia bisa bermain untuk Barcelona dengan mudah.”

“Dia sehebat itu, bukan? Dia memang baik. Pemain yang sangat luar biasa.”

Lewat enam caps Inggris di 2015, Shelvey yang terakhir mendapatkannya, menjadi pencetak gol terbanyak Newcastle di Liga Premier musim ini dengan lima gol yang berhasil ia kemas dari lini tengah.

Pemain yang berusia 28 tahun itu telah dikritik karena dulu dirinya kurang disiplin dan diusir dua kali dalam musim 2017-2018, setelah memimpin The Magpies untuk promosi dari Championship di musim sebelumnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola