Connect with us

Berita Bola

Mathijs De Ligt Tak Terima Dituduh Mata Duitan

TERBIT.COM – Sebelumnya ramai isu yang mengabarkan bahwa Mathijs De Ligt menolak tawaran beberapa klub yang telah meminati dirinya dan lebih memilih Juventus karena gaji dari Juventus yang lebih tinggi daripada tawaran dari klub-klub lain. Mengenai isu tersebut kini De Ligt telah membantah dengan tegas semua tuduhan tersebut, De Ligt menyanggah bahwa ia menerima tawaran Juventus hanya karena uang semata.

De Ligt memang menjadi salah satu pemain yang banyak diperebutkan dalam bursa transfer kali ini. Berbulan-bulan lamanya ia terus dikait-kaitkan dengan klub-klub yang memintainya, sempat berhembus kabar bahwa De Ligt sudah pasti akan berlabuh di Paris Saint Germain musim depan. Akan tetapi semua isu tersebut tak kunjung mendapatkan kejelasan hingga tiba-tiba Juventus muncul secara mengejutkan.

Berita mengenai Juventus dan De Ligt kala itu sudah sampai tahap negosiasi akhir, dan beberapa waktu lalu De Ligt telah tiba di Turin untuk bergabung dengan Juventus secara resmi, dan akhirnya semua teka-teki trekait transfer mantan kapten Ajax Amsterdam tersebut kini telah terjawab sudah. Juventus kabarnya memboyong Bek potensial tersebut dengan harga sebesar 85,5 juta euro.

Sebelum resmi bergabung dengan Si Nyonya Tua, De Ligt dikabarkan sudah sangat dekat dengan pihak Paris Saint Germain, akan tetapi secara mengejutkan justru Juventus-lah yang akhirnya mampu memboyng sang pemain dari Ajax Amsterdam. Mengenai pilihan De Ligt bergabung dengan Juventus kemudain menyebabkan banyak isu dan rumor.

Banyak pemberitaan yang mengatakan bahwa De Ligt memilih untuk melabuhkan diri ke Turin karena tawaran gaji yang jauh lebih besar daripada Paris Saint Germain. Kabarnya pula De Ligt tak ingin memiliki gaji yang lebih kecil dari Kylan Mbappe yang kini bersattus sebagai ujung tombak PSG.

Mengenai semua isu tersebut rupanya De Ligt amat gusar dan dirinya secara tegas telah mengeluakan pernyataan membantah semua tuduhan dari pemebritaan yang telah terlanjur beredar luas tersebut.
“Sebisa mungkin saya menjauh (dari spekulasi). Di satu titik, itu jadi hal yang melelahkan,” ujar De Ligt kepada Algemeen Dagblad seperti dikutip Football Italia.
“Hal paling gila yang pernah saya baca adalah saya tidak mau ke PSG karena saya tidak akan dapat gaji lebih tinggi daripada Mbappe. Sungguh sebuah omong kosong.”
“Saya selalu bilang ke Mino (Raiola) kalau saya akan mengumumkan tujuan saya setelah Nations League. Sampai saat itu, saya ingin menjaga fokus ke permainan,” lanjutnya.
“Begitu saya bilang kepadanya niat saya ke Juventus, dia mulai membereskannya. Uang bukan faktor buat saya, semua orang yang mengenal saya tahu itu.”

“Mino adalah agen saya dan dia mengurus hal bisnis. Aspek finansial dipikirkan setelah saya membuat pilihan terkait keolahragaan,” katanya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola