Connect with us

Berita Bola

Mathijs De Ligt Mendarat di Turin

TERBIT.COM – Berdebatan mengenai masa depan Mathijs De Ligt akhirnya kini telah menemui titik temu jawaban. Pemain yang sampai musim lalu memperkuat Ajax Amsterdam tersebut beberapa waktu lalu telah mendarat di Turin, dan itu menandai bahwa dirinya telah memutuskan akan bergabung dengan Juventus.

Mathijs De Ligt adalah pemain yang sangat gemilang di Ajax Amsterdam musim lalu. Bahkan di usianya yang belum genap 20 tahun ia telah di percayai untuk mengemban ban capten, sebuah status yang tidak bisa dimiliki sembarangan pemain.

Mathijs de Ligt pada musim lalu bahkan berhasil membawa Ajax Amsterdam mengarungi Liga Champions hingga ke babak semifinal, sebuah prestasi besar sepanjang sejarah klub. Langkah mereka terhenti tak sampai ke final karena Tottenham berhasil menaklukan mereka pada laga leg kedua babak semifinal.

Dengan performa yang gemilang dan menjanjikan wajar jika pada bursa transfer musim ini De Ligt menjadi rebutan beberapa klub. Dari awal Barcelona selalu dikabarkan menjadi klub terdepan yang akan memboyong De Ligt, bahkan kabarnya kala itu Barcelona telah melakukan penawaran kepada Ajax Amsterdam untuk bisa membawa pulang sang captain ke Camp Nou.

Selain Barcelona Paris Saint Germain menjadi klub kedua yang kabarnya adalah pesaing berat Barcelona dalam usaha membeli De Ligt beberapa bulan lalu. Akan tetapi kemudian secara mengejutkan satu bulan lalu Juventus tisa-tiba muncul dan menajdi klub terkuat yang akan membeli De Ligt, bahkan beberapa kesepakatan kabarnya saat itu telah Juventus jalin bersama De Ligt.

Barcelona dan juga PSG kalah secara harga dengan Juventus. Juventus menawarkan gaji yang lebih besar serta harga beli lebih tinggi dari kedua klub tersebut. Ditambah lagi pernyataan dari De Ligt mengenai keinginannya bisa berada di klub yang sama dengan Ronaldo, jelas menjadi indikasi besar bahwa ia ingin berganti jersey ke Juventus.

Kemudian kemarin pada tanggal 16 Juli 2919 malam waktu Turin, melalui akun media resmi klub, Juventus memberikan kabar bahwa bek 19 tahun tersebut telah mendarat di Turin. Perjalanan yang dilakukan oleh De Ligt tersebut menggunakan jet pribadi.
“Halo, Bianconeri. Ini Matthijs. Saya sangat senang ada di sini,” ucap De Ligt dalam video yang diunggah akun Twitter Juventus.

Bek 19 tahun tersebut telah dijadwalkan akan menjalani tes medis pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2019 pagi, waktu Turin. Sebagaimana berita yang telah dirilis oleh Sky Sport Italia bahwa De Ligt nantinya akan dipagari kontrak selama 5 tahun oleh Si Nyonya Tua.

Kabarnya Juventus berhasil mengalahkan Barcelona dan juga Paris Saint Germain dalam perburuan mantan bek Ajax Amsterdam tersebut dengan menggelontorkan dana sebesar 75 juta euro.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola