Connect with us

Berita Bola

Massimiliano Allegri Resmi Hengkang Dari Squad Si Nyonya Tua

TERBIT.COM – Massimiliano Allegri resmi berpisah dengan sang juara bertahan Serie A, Squad Si Nyonya Tua pada akhir musim ini.

Kepastian akan keluarnya Allegri tersebut diumumkan di situs resmi klub pada hari Jumat, 17 Mei 2019. Alasan pelatih berusia 51 tahun yang telah 5 tahun menangani Juventus ini meninggalkan Juventus tidak dijelaskan secara rinci oleh pihak Juve.

“Massimiliano Allegri tidak akan lagi beara di bangku cadangan Bianconerri untuk musim depan.”

“Presiden klub Andrea Agnelli dan juga pelatih Allegri akan menemui media secara bersama sama pada konferensi pers, hari Sabtu 18 Mei jam 14.00 di ruang konferensi pers stadion Allianz, Turin,” begitu pernyataan dalam laman resmi klub.

Meskipun begitu, mantan pelatih AC Milan ini masih mendampingi Cristiano Ronaldo dan kawan kawan pada dua pertandingan terakhir Bianconerri pada laga akhir Serie A kontra Atalanta dan juga Sampdoria.

Wacana akan kepergian pelatih asal Italy ini telah beredar sejak Si Nyonya Tua terhenti di babak perempat final Liga Champions musim ini. Peraih gelar juara Liga Italy secara berturut turut ini terpaksa harus menyerah dari klub asal Negeri Kincir Angin, Ajax Amsterdam.

Beberapa media di negeri yang terkenal sebagai Negara Pizza ini memprediksi bahwa Massimiliano Allegri ini diklaim akan merapat ke klub asal Ibu Kota Prancis, yakni Paris Saint Germain (PSG). Sedangkan Si Nyonya Tua dikabarkan tengah mencari pelatih top untuk menggantikan kursi manager yang ditinggalkan oleh Allegri.

Nama nama pelatih top dunia bermunculan, mulai dari Maurizio Sarri yang mulai dihubungkan dengan Juventus. Nasib Sarri di squad The Blues kali ini ditentukan dari hasil final Liga Europa melawan The Gunners pada 29 Mei mendatang. Sarri sendiri mempunyai banyak pengalaman di Liga Italy dengan pernah menangani Napoli pada 2015 hingga 2018 dan menjadi pesaing Juve kala itu.

Kandidat lain yang digadang gadang akan menangani Bianconerri adalah pelatih Juventus musim 2011-2014 yakni Antonio Conte. Mantan kapten Juve yang kini sedang nganggur itu pernah mengoleksi 3 gelar scudetto dan juga Piala Super Italy bersama Juve. Namun ia memutuskan hengkang dari Juve dan menjadi pelatih timnas Italy. Conte juga pernah melatih Chelsea pada tahun 2016, namun kemudian dipecat pada 2018.

Dan yang paling ramai diperbincangkan adalah pelatih sarat juara yakni Pep Guardiola. Menurut sumber dari jurnalis Sky Sport GB Olivero mengklaim bahwa Juve telah mengkontak pelatih Manchester City ini. Kabarnya Cristiano Ronaldo menginginkan mantan pelatih Barcelona ini menjadi juru taktik baru di squad Si Nyonya Tua.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola