Connect with us

Berita Bola

Massimiliano Allegri Memberikan Sinyal Pep Guardiola Hengkang Ke Juventus

TERBIT.COM – Massimiliano Allegri seperti memberikan sinyal kepada Pep Guardiola untuk menggantikan posisinya sebagai nahkoda anyar squad Si Nyonya Tua musim depan.

Kode tersebut yang diberikan oleh Massimiliano Allegri adalah ketika kedua pelatih tersebut hadir bersama mantan pemain Inter Milan, yakni Giuseppe Bergomi dalam sebuah acara yang berlangsung di restaurant yang berada di Dairago, Milan pada hari Jumat 24 Mei waktu setempat.

Menurut kabar yang dilansir dari Calciomercato, bahwa seorang fans bertanya kepada pelaih berusia 51 tahun asal Italy tersebut mengenai siapa sosok yang akan menjadi juru taktik baru Bianconerri. Kemudian Allegri dilaporkan bahwa ia menjawab dengan sebutan “Seorang manager Manchester akan datang” meskipun ia tidak menyebutkan siapa namanya.

Pernyataan yang dilontarkan oleh pelatih yang telah lima tahun menangani Juventus tersebut menguatkan bahwa Pep Guardiola akan menjadi nahkoda baru klub yang bermarkas di stadion Allianz, Turin tersebut. Mantan pelatih Barcelona tersebut dalam beberapa waktu terakhir memang tengah terus di kaitkan dengan squad yang dihuni Cristiano Ronaldo.

Media asal Negeri Pizza, AGI bahkan mengklaim bahwa klub yang musim ini berhasil meraih gelar juara Serie A ini akan memperkenalkan pelatih asal Catalonia, Spanyol tersebut pada 14 Juni mendatang kepada publik Juventus. Pep Guardiola disebut sebut telah melakukan kesepakatan bersama dengan management Juventus untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Allegri.

Bahkan pelatih berusia 48 tahun tersebut diklaim akan menerima gaji sebesar €28 juta atau setera dengan 451 miliar rupiah per tahunnya untuk menahkodai Juventus. Kemudian manager Man City tersebut bakal tanda tangan kontrak selama empat tahun di Bianconerri mulai 4 Juni mendatang.

Namun rumor mengenai kepindahan Pep Guardiola ke Juventus ini dibantah oleh pihak Man City. Alberto Galassi selaku pria yang menjabat sebagai CEO City Football Group ini mengungkapkan bahwa mantan manager Bluargana tersebut akan bertahan di The Citizen musim depan.

“Maaf para fans Juventus, tetapi mereka memang perlu untuk mencari pelatih baru,” ucap Alberto Galassi dalam pernyataannya yang dikutip dari AS.

“Sebagian anggota dewan Manchester City, sangat sangat terkejut membaca begitu banyak berita omong kosong semacam itu,” ucap pria yang merupakan CEO City Football Group ini menambahkan.

Pep Guardiola sendiri masih terikat kontrak dengan klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini hingga Juni 2021. Selain itu, pelatih yang juga dikabarkan akan mengisi posisi Massimiliano Allegri juga ada Jose Mourinho, Maurizio Sarri dari Chelsea dan  juga pelatih Tottenham Hotspurs Mauricio Pochettino.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola