Connect with us

Berita Bola

Masih Dibayangi Mimpi Buruk Tahun Lalu, Salah Kini Lebih Percaya Diri

TERBIT.COM – Striker The Reds, Mohamed Salah masih dibayang bayang mimpi buruk menjelang laga final Liga Champions 2019 kontra Tottenham Hotspurs. Sebab pada laga final Liga Champions musim 2018 lalu melawan Real Madrid, mereka mengalami kekalahan. Sedangkan laga final nanti akan digelar pada hari Sabtu, 1 Juni 2019 di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid.

Tottenham Hotspurs dan Liverpool berhasil melangkah ke babak final dengan cara yang cukup menakjubkan. Kedua klub ini berhasil membuat keajaiban di leg kedua babak semi final.

Usai mengalami kekalahan 0-3 di leg pertama kontra Barcelona, tim asuhan Jurgen Klopp ini dapat membalikan kedudukan dengan menang 4-0 di leg kedua. Sementara itu, Tottenham Hotspurs berhasil lolos melalui agresivitas gol tandang kontra Ajax Amsterdam.

Pada pertandingan leg kedua, The Lily White kalah dengan skor 1-0. Kemudian di leg kedua, klub asal London Utara ini tertinggal 0-2 pada babak pertama. Namun tiga gol kemudian di babak kedua membuat Spurs melangkah ke babak final bertemu dengan Liverpool. Hattrick diciptakan Lucas Moura yang keluar sebagai pahlawan kemenangan Spurs.

Bagi Mohamed Salah, pertandingan final nanti akan menjadi yang kedua secara beruntun bersama Liverpool. Mantan pemain AS Roma asal Mesir ini juga berharap tidak akan mengalami pengalaman yang menyakitkan lagi seperti pada laga final Liga Champions musim lalu.

Pada final Liga Champions 2018, penyerang asal Mesir ini bukan hanya merasakan kekalahan 1-3 dari Real Madrid, namun ia juga tidak dapat melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera dislokasi bahu usai dirinya berduel dengan Sergio Ramos.

Cedera bahu tersebut membuat pemain yang meraih gelar pemain terbaik ini harus ditarik mundur pada menit ke 30 dan digantikan oleh Adam Lallana. Pergantian tersebut membuat Liverpool harus mengalami kekalahan dan juga kalah karena kehilangan Mohamed Salah sebagai salah satu amunisinya.

“Saya sangat senang mempnyai kesempatan untuk bermain di final Liga Champions lagi. Say ajuga berharap dapat bermain penuh pada final kali ini. Saya sangat bersemangat untuk ini,” ujar Mohamed Salah pada beIN Sports.

“Saya juga berharap bahwa kami dapat memperbaiki apa yang terjadi pada musim lalu, serta mendapatkan hasil yang bagus dan berhasil memenangkan kompetisi ini,” ucap bapa satu anak ini menambahkan.

Menurut Mohamed Salah, kekalahan yang di derita Liverpool pada final musim lalu membuat The Reds dalam kondisi yang lebih baik menyongsong final kali ini. Dan tidakhanya itu, klub asuhan Jurgen Klopp ini juga lebih berpengalaman dibandingkan dengan musim lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola