Connect with us

Berita Bola

Masih Belum Ada Kepastian Mnegenai Transfer Rodri ke Manchester City

TERBIT.COM – Sejak beberapa bulan lalu beredar kabar bahwa Manchester City akan segera memboyong salah satu pemain Atletico Madrid, Rodri untuk memperkuat skuat mereka dimusim depan. Akan tetapi mengenai hal tersebut Pep Guardiola selaku pelatih The Citizen masih belum mau buka-bukaan kepada pihak publik.
Fernandinho adalah salah satu pemain andalan milik Manchester City, akan tetapi mengingat usia sang pemain yang semakin tua kini rasanya sudah saatnya untuk Manchester City mempersiapkan pemain baru guna menggantikan posisi Fernandinho. Fernandinho sendiri merupakan seorang pemain yang memiliki karakter bertahan terbaik di Manchester City, dibandingkan dengan David Silva dan juga IIkai Guendogan yang mana keduanya memang memiliki kararter mneyerang daripada bertahan.

Kemudian nama Rodri sang pemain dengan no punggung 6 tersebut mulai disebut-sebut akan menjadi sosok yang ideal jika digunakan untuk menggantikan Fernandinho. Mengingat pentingnya mempertahan kestabilan posisi gelandang bertahan maka di bursa transfer musim panas ini Manchester City mengincar pemain-pemain yang mampu menempati posisi tersebut. Dan nama gelandang bertahan milik Atletico Madrid kemudian keluar sebagai incaran utama The Citizens

Manchester City sebelumnya dikabarkan amat serius dengan niat mereka untuk memboyong sang gelandang ke Eithad Stadium, bahkan kabarnya Manchester City telah melayangkan tawaran sebesar 70 juta euro atau setara dnegan Rp 1,1 triliun. Akan tetapi sejak kabar terakhir tersebut sampai saat ini belum ada lagi kabar mengenai kelanjutan transfer sang pemain ke Ingris, baik Manchester City, Atletico Madrid maupun agen sang pemain ketiganya belum ada yang memberikan komentar lanjutan.

Pep Guardiola selaku pelatih yang dibesut untuk menukangi The Citizens sejak beberapa musim terakhir, sata ditemui oleh awak media dan ditanyai seputar transfer sang pemain juga belum mau buka-bukaan, Pep Guardiola hanya meminta kepada semua orang untuk menunggu kabar selanjutnya.  

“Saya tak tahu (apakah Rodri akan datang ke City), anda tunggu saja. Dia merupakan pemain hebat,” kata Guardiola seperti dilansir oleh Marca.

Di musim lalu performa yang ditunjukan oleh seorang Rodri bersama Atletico Madrid memang cukup gemilang, dan menjanjikan. Jika melihat catatannya sang pemain yang di plot sebagai gelandnag bertahan tersebut telah diturun mainkan sbeanyak 47 kali dalam seluruh ajang yang diikuti oleh Atletico Madrid. Dari seluruh laga yang telah ia jalani tersebut sang pemain berhasil mencatatkan tiga gol dan juga tiga assist.

Selain nama Rodri, Manchester City juga dikabarkan tenagah meminati Marco Asesio, salah seorang pemain yang bermarkas di Santiago Bernabeu, akan tetapi mengenai peluang bergabungnya peain Real Madrid tersebut, Guardiola menegaskan City tidak akan membelinya.
“Tak ada kesempatan City akan mendatangkannya,” Guardiola menegaskan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola